Thursday, 23 November 2017

Ahok Sibuk, Deklarasi Dukungan PPP Kubu Djan Faridz Ditunda

Sabtu, 15 Oktober 2016 — 11:41 WIB
djan faridz

JAKARTA (Pos Kota) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz batal mendeklarasikan dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI, Sabtu (15/10/2016). Acara itu ditunda pekan depan.

Sedianya Djan Faridz dan kawan-kawan akan mendeklarasikan dukungannya di kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini pukul 10.00. Ahok dan Djarot pun dikabarkan hadir.

Namun, Sekjen PPP kubu Djan Faridz, Dimyati Natakusuma, menjelaskan rencana tersebut dibatalkan. Deklarasi akan dilakukan pada Senin (17/10/2016).

“Ahoknya sibuk, ada acara di luar. Tadinya sudah terjadwal. Kita atur ulang jadi hari Senin pagi di Diponegoro,” ujarnya, saat dikonfirmasi melalui HP.

Menurutnya, PPP memaklumi padatnya kegiatan Ahok. Itu makannya rela menunda deklarasi dukungan terhadap pasangan calon incumbent itu.

“Kita paham Pak Ahok-Djarot pasti lebih mementingkan tugas negara. Kita tunggu saja,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dimyati mengatakan telah menyepakati dukungan untuk memenangkan Ahok-Djarot pada Pilgub DKI tahun depan.
“Kita sudah siap semua beri dukungan kepada Ahok-Djarot,” tuntasnya.

Sebelumnya, PPP kubu Djan Faridz menggelar konferensi pers menyatakan akan membantu memenangkan Ahok-Djarot dalam Pilgub DKI Jakarta 2017, Jumat (7/8/2016). Djan Faridz menjelaskan kepastian dukungan ini berdasarkan rapat pleno DPP partai pada 4 Oktober 2016 dan silaturahmi nasional pada 6 Oktober 2016.

Pasangan Ahok-Djarot maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 dengan diusung Partai Hanura, Nasdem, Golkar dan PDIP. Mereka akan bersaing dengan duet Anies-Sandi yang didukung Partai Gerindra dan PKS.

Selain itu, lawan lainnya adalah Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Pasangan ini diusung Partai Demokrat, PKB, PAN dan PPP versi Romahurmuziy. (julian/yp)

  • Suminto Teguh

    Djan faridz kenapa dikung Ahok, karena ada bisnis properti atau dgn kata lain dev