Saturday, 20 January 2018

Hadapi Leicester, Conte akan Turunkan Tiga Bek Chelsea

Sabtu, 15 Oktober 2016 — 1:50 WIB
Pelatih Chelsea Diego Costa

Pelatih Chelsea Diego Costa

INGGRIS – Walaupun tidak secara tegas mengatakan, namun pelatih Chelsea, Antonio Conte, berniat menurunkan tiga bek yang biasa dimainkan saat menjamu Leicester City, Sabtu (15/10) malam WIB.

Saat mengalahkan tuan rumah Hull City 2-0 di awal bulan ini, Conte menurunkan David Luiz, Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta sebagai tiga bek dengan Marcos Alonso dan Victor Moses sebagai bek-sayap.

Namun dengan kapten John Terry yang telah pulih dari cedera pergelangan kaki, Conte sekarang mempunyai empat bek yang siap diturunkan.

“Sekarang saya punya empat bek tengah dan saya harus memilih tiga,” kata Conte. “Saya mencoba mengambil keputusan terbaik dan melihat situasi keseluruhan. Salah satu harus duduk di bangku cadangan.”

Conte juga memastikan Willian yang baru kehilangan ibunya karena kanker, tidak akan bermain. “Kami memahami permasalahan yang dihadapi ibundanya,” kata Conte. “Sungguh menyedihkan. Doa kami untuk Willian dan keluarga.”

Anak badung di Chelsea, Diego Costa, juga akan diturunkan. Saat ini Costa telah mendapat empat kartu kuning, bila di laga menghadapi Leicester Costa kembali mendapat kartu kuning, Costa tidak bisa diturunkan saat Chelsea menjamu Manchester United pekan berikutnya.

Conte juga mengomentari keberhasilan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, yang juga berasal dari Italia.

“Saya merasa senang, bukan cuma saya tapi seluruh warga Italia karena Claudio meraih gelar fantastis di Premier League bersama Leicester,” kata Conte.

“Dia pelatih yang hebat. Selalu menyenangkan berbicara dengannya. Dia pria yang hebat dan pelatih yang tak kalah hebat.

Walaupun meraih juara Premier League musim lalu namun di musim ini Leicester kurang beruntung. Tujuh pekan liga berjalan, Leicester telah mengalami tiga kekalahan dan hanya meraih dua kemenangan. Mengumpulkan poin delapan, Leicester berada di peringkat 12 dan selisih lima angka dengan Chelsea yang berada di peringkat tujuh klasemen sementara.