Tuesday, 24 April 2018

Hingga Pukul 07.00 Arus Lalulintas Sekitar Gedung ‘Hantu’ Ditutup

Sabtu, 15 Oktober 2016 — 6:16 WIB
Gedung bekasn Bank Panin Bintaro belum roboh

Gedung bekasn Bank Panin Bintaro belum roboh

TANGERANG (Pos Kota) – Pembongkaran gedung hantu Bintaro masih berlangsung. Arus lalu lintas di sekitar bangunan milik Panin Bank untuk sementara masih ditutup, Sabtu (15/10) pagi.

Berikut rencana rekayasa arus lalin dalam rangka pembongkaran gedung kosong belasan lantai tersebut.

“Dua arah di jalur flyover di depan gedung masih ditutup,” kata Kasie Ops Satpol PP Topik Wahyidin, ditemui poskotanews.com, Sabtu (15/10) pagi.
Dijelaskan Topik, pengalihan arus lalin oleh pihak kepolisian dijadwalkan hanya berlangsung hinga pukul 07.00 WIB. Namun akibat belum selesainya pembongkaran bangunan kosong tersebut maka rekayasa lalu lintas masih berlaku.

“Diperkirakan masih ditutup sampai proses selesai,” kata Topik ketika memantau pembongkaran gedung hantu Bintaro.

Untuk jalur dari Sektor IX arah gedung Panin Bank akan ditutup. Mulai dari depan pasar modern dan dialihkan ke simpang Bank Central Asia.

Untuk jalur dari Mapolres Tangerang Selatan menuju mal Bintaro Xchange ditutup di flyover dan perempatan lampu merah Permata dialihkan ke Taman Menteng.

“Jalur dari Tol Jakarta sementara ini ditutup di seberang showroom BMW dan diarahkan berputar di mal Bintaro Xchange dan masuk ke perumahan Menteng,”Topik menandaskan.

PT Wahana Infonusa, selaku kontraktor menjadwalkan pembongkaran bangunan milik Panin Bank tersebut rampung pada Sabtu (15/10) pagi. Namun, hingga pukul 07.00 WIB, gedung kosong belasan lantai tersebut masih kokoh berdiri. Pembebanan 100 ton karung berisi pasir dan air sepertinya belum membuahkan hasil. (imam)