Saturday, 29 April 2017

Messi Siap Tampil Saat Barca Jamu Deportivo

Sabtu, 15 Oktober 2016 — 7:17 WIB
Messi sudah tidak cidera lagi (reuters)

Messi sudah tidak cidera lagi (reuters)

SPANYOL – Terpeleset di peringkat empat klasemen sementara akibat dikalahkan Celta Vigo awal bulan ini, Barcelona berpeluang mengejar peringkat teratas La Liga saat menjamu Deportivo La Coruna, Sabtu (15/10) malam WIB.

Pelatih Luis Enrique yakin pasukannya mampu menghadapi tamunya. Apalagi Lionel Messi telah dinyatakan siap untuk bermain. Bahkan Samuel Umtiti yang cedera lutut pun telah kembali berlatih.

“Pada dasarnya, Samuel Umtiti dan Leo telah pulih. Messi telah berlatih sejak Rabu lalu dan hingga saat ini terlihat baik-baik saja,” kata Enrique. “Saya masih perlu berbicara dengannya tentang laga esok namun pada prinsipnya, dia telah siap. Samuel pun siap.”

Messi mengalami cedera saat Barcelona bermain imbang 1-1 menghadapi Atletico Madrid bulan lalu. Akibat cederanya, pemain asal Argentina ini tidak bisa diturunkan saat Barcelona mengalahkan Sporting Gijon dan Borussia Monchengladbach dan kekalahan 3-4 saat bertamu ke kandang Celta Vigo.

Cedera otot paha dalam yang dialami Messi adalah yang kedua di musim ini. Messi pernah mengalami masalah sama saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao di bulan Agustus lalu. Walaupun cedera, Messi masih memperkuat timnas Argentina untuk menghadapi Uruguay di kualifikasi Piala Dunia.

Sekembalinya ke Spanyol, Messi kembali mengalami cedera, membuat timnas dan klub Barcelona saling tuduh terlalu memaksa peraih Ballon d’Or lima kali. Messi pun dituduh kurang mau menjaga dirinya dengan memaksa bermain di hampir semua pertandingan.

Namun kini Enrique lebih berhati-hati dan tidak ingin memaksakan Messi. Walaupun tidak diperkuat Messi, Barcelona masih mampu menghadapi lawannya karena Arda Turan mampu menggantikan peran Messi. (daus)