Sunday, 23 September 2018

Raih Pole, Rossi Tidak Yakin di MotoGp Jepang

Sabtu, 15 Oktober 2016 — 18:07 WIB
; Tahun lalu Rossi finis di urutan kedua di sirkuit Motegi (motogp.com

; Tahun lalu Rossi finis di urutan kedua di sirkuit Motegi (motogp.com

JEPANG – Walaupun meraih pole position di MotoGP Jepang, Valentino Rossi cemas tidak bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya di balapan Minggu (16/10) besok.

Rossi yang baru kali ini meraih posisi start terdepan sejak di MotoGP Italia bulan Mei lalu, mengaku sedang mengalami gejala flu yang membuatnya merasa tidak bisa 100 persen.

“Saat saya berusaha menyelesaikan banyak putaran, saya tidak merasa berada di kondisi puncak. Saya merasa tidak enak badan dan sulit bernafas,” kata juara MotoGP tujuh kali.

“Jadi saya mencemaskan balapan di sini yang selalu sangat lama dan sangat menuntut fisik karena harus sering mengerem keras. Saya harap besok saya bisa melakukan sesuatu dan mencoba meraih kemenangan,” harap Rossi.

Pembalap tim Yamaha ini meraih waktu terbaiknya di lap terakhir kedua kualifikasi dan menjadi satu-satunya pembalap yang mencatat waktu di bawah satu menit 44 detik.

Di belakang Rossi adalah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan rekan Rossi, Jorge Lorenzo.

Meski start paling depan, Rossi merasa perlu tampil lebih baik demi memperbesar peluang meraih juara di Motegi.

“Merebut pole position selalu memberikan perasaan spesial. Kali ini menjadi lebih spesial karena kami mengalami kesulitan saat sesi latihan,” kata Rossi.

“Tapi kami sebagai tim bekerja dengan baik dan berhasil memperbaiki keseimbangan motor untuk sesi latihan keempat. Bahkan saya menjadi lebih cepat, jadi saya merasa yakin saat kualifikasi.”

Rossi saat ini berada di peringkat dua klasemen, selisih 52 poin dengan Marquez yang berada di puncak. Empat balapan tersisa di musim ini membuat persaingan akan sangat ketat hingga balapan terakhir di Valencia, November mendatang.(daus)