Sunday, 15 September 2019

Bantai Granada 1-7, Atletico Madrid Kembali ke Puncak Klasemen

Minggu, 16 Oktober 2016 — 6:46 WIB
Carrasco tampil jadi pahlawan dengan tiga golnya berpelukan dengan Simeone.(reuters)

Carrasco tampil jadi pahlawan dengan tiga golnya berpelukan dengan Simeone.(reuters)

SPANYOL- Sempat tertinggal, Atletico Madrid mengamuk menggilan Granda 7-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Vicente Calderón, Madrid, Munggu dinihari. Carrasco tampil jadi pahlawan dengan tiga golnya.

Dengan hasil ini anak asuh Simeone itu kembali ke puncak klasemen sementara pion 18 sama dengan Real Madrid yang ada di posisi kedua. Atletico unggul selisih gol dari Madrid. Sementara Barca terpuruk di posisi ke empat dengan poin 16.

Meski menang besar, pertandingan sebenarnya tidak berjalan lancar sesuai harapan Atletico di menit-menit awal. Isaac Cuenca bahkan sempat mengejutkan mereka dengan gol tendangan volinya di menit ke-18.

Namun Carrasco mencuri mampu menyamakan kedudukan memanfaatkan kemelut di depan gawang, Carrasco menyepak bola muntah sekeras mungkin dan berhasil menggetarkan gawang tamunya.

Aksi winger Belgia itu masih belum selesai. Carrasco kembali mencatatkan namanya di papan skor tepat jelang jeda. Sepakan jarak dekatnya berbelok karena membentur bek Granada dan kiper Guillermo Ochoa jadi terperdaya olehnya. Atleti unggul 2-1 hingga jeda turun minum.

Siapa sangka, instruksi Diego Simeone membuat timnya menggila di babak kedua. Lagi-lagi Carrasco yang membuka keunggulan Atleti. Umpan silang Antoine Griezmann disambutnya dengan tendangan keras dan Ochoa lagi-lagi harus memungut bola dari gawangnya.

Menit ke-63, dua menit setelah gol Carrasco, Rojiblancos meramaikan pesta golnya. Nicolas Gaitan yang baru masuk menggantikan Kevin Gameiro memanfaatkan kemelut di kotak. Winger Argentina itu pun sukses menjebol gawang Ochoa.

Laga benar-benar dikuasai tuan rumah. Tak ada celah bagi Granada untuk membalas. Setiap serangan berhasil diredam Godin, sementara serangan balik Griezmann dkk selalu merepotkan gawang Ochoa.

Bahkan Atletico semakin mengamuk dengan tiga gol tercipta di sepuluh menit jelang bubaran. Gaitan kembali mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Carrasco, disusu oleh gol Correa. Sebagai penutup, Tiago turut mencatatkan namanya di papan skor lewat assist Carrasco.(B)