Monday, 19 November 2018

Kawanan Garong Berpistol Beraksi di Pabrik Konveksi

Senin, 17 Oktober 2016 — 14:13 WIB
Ruangan bos pabrik konveksi yang acak acakan setekah disantroni kawanan garong berpistol

Ruangan bos pabrik konveksi yang acak acakan setekah disantroni kawanan garong berpistol

BANDUNG (Pos Kota) – Kawanan garong berpistol beraksi di pabrik konveksi PT Karya Lokal, di Kampung  Cijamil, Cilame, Kabupaten Bandung Barat, Senin (17/10) dinihari. Dua karyawan dan Satpam ditodong pistol dan golok, serta kaki dan tanganya diikat. Belasan juta rupiah dibawa kabur.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus menjelaskan, peristiwa perampokan yang menimpa pabrik konveksi berlangsung Senin dinihari sekitar pukul 01.00.

Hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, para pelaku yang bejumlah empat orang naik dari pagar belakang. Ketika masuk ruangan, pelaku menyergap dua karyawan dan dua Satpam yang sedang piket. “Keempat korban tak berdaya karena dikalungi golok dan pistol. Korban diikat,“ kata Kabid.

Pelaku, lanjutnya merusak pintu ruangan  Rahmat, bos pabrik tersebut. Semua isi ruangan diacak-acak, dan diperkirakan harta benda yang ada di ruangan itu dibawa kabur. “Kami belum memeriksa ruangan karena pemilik lagi keluar kota,“ ucap Kabid.

Hasil keterangan beberapa saksi, didapat informasi, di ruangan tersebut diperkirakan ada harta benda milik bos pabrik yang dibawa kabur. “Belum tahu peris berapa jumlah kerugian. Dugaan sementara belasan juta,“ pungkas Kabid. (Dono/win)