Saturday, 26 May 2018

Anggota Polsek Kragilan Bersihkan Drainase

Selasa, 18 Oktober 2016 — 13:38 WIB
Kendaraan berat nampak tengah membersihkan drainase yang tersumbat. Bhakti sosial ini merupakan program 60 menit bersama Polri yang dijalankan personil Polsek Kragilan.(haryono)

Kendaraan berat nampak tengah membersihkan drainase yang tersumbat. Bhakti sosial ini merupakan program 60 menit bersama Polri yang dijalankan personil Polsek Kragilan.(haryono)

SERANG (Pos Kota) – Sesuai arahan Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin melalui program 60 Menit Bersama Polri, seluruh personil jajaran Polres Serang bhakti sosial melakukan gotong royong membersihkan lingkungan.

Jajaran Polsek Kragilan dibantu unsur Muspika Kragilan dan masyarakat melaksanakan bersih-bersih saluran air (drainase) di Jalan Raya Serang-Jakarta, tepatnya di depan pabrik kertas PT Indah Kiat Pulp and Paper, Kec. Kragilan, Kab. Serang.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian program 60 Menit Bersama Polri. Kita lakukan bhakti sosial untuk menghadapi musim hujan agar saluran drainase lancar agar tidak ada genangan air,” ungkap Kapolsek Kragilan, Kompol Muhammad Mujib ditemui di lokasi bhakti sosial, Selasa (18/10/2016).

Kapolsek menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Polri terhadap pelayanan masyarakat. Selanjutnya Kapolsek mengimbau kebersihan lingkungan harus tetap dijaga dengan tidak membuang sampah di saluran drainase.

“Mari kita budayakan hidup bersih dan sehat dengan menjaga lingkungan kita sendiri dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ajak Mujib.

Dikatakan Kapolsek, di ruas jalan juga terdapat kubangan air limpahan air dari drainase yang tersumbat. Mujib berharap instansi terkait yang bertanggungjawab segera memperbaiki jalan rusak tersebut. Ia mengkhawatirkan para penguna jalan sewaktu-waktu mengalami kecelakaan.

“Kita khawatir masyarakat sering melintasi jalan ini. Kita takut apabila ada pengendara motor yang terperosok bisa membahayakan keselamatannya,” ujarnya.

(haryono/sir)