Monday, 19 November 2018

Melania Trump Tuding Perempuan Terduga Korban Suaminya Berbohong

Selasa, 18 Oktober 2016 — 19:05 WIB
Melania dan Donald Trum (reuters)

Melania dan Donald Trum (reuters)

AMERIKA– Isteri Donald Trump, Melania, menuduh sejumlah perempuan yang mengaku dilecehkan secara seksual oleh suaminya sebagai orang-orang yang ‘berbohong.’

Melania mengakui bahwa ucapan suaminya yang melecehkan perempuan dalam rekaman video yang bocor, tidak dapat diterima, namun yang dia tahu suaminya adalah seorang ‘gentleman.’

Calon presiden dari Partai Republik itu memang salah karena berbicara seperti itu namun hal itu ‘didorong’ oleh pembawa acara TV Billy Bush, tambah dia.

Rekaman itu mengakibatkan puluhan tokoh Partai Republik mencabut dukungan mereka terhadap Trump.

Dalam video tersebut, Trump mengatakan bahwa ia dapat melakukan apa saja secara seksual pada perempuan karena ia seorang bintang.

Sejak itu, sejumlah perempuan tampil dan menuduh Trump melakukan kekerasan seksual, yang disangkalnya.

“Saya tahu dia menghormati perempuan, tapi ia sekarang membela diri karena pengakuan-pengakuan itu merupakan dusta,” kata Melania Trump dalam sebuah wawancara dengan CNN.

“Saya percaya suami saya,” katanya. “Suami saya orang baik dan ia adalah seorang gentleman dan dia tidak akan melakukan itu lagi.”

Dia menuding, skandal itu “dirancang dan dimunculkan bersama untuk merusak pencalonan” Trump oleh tim kampanye Hillary Clinton dan media.

“Dengan detail yang diperoleh (media), apakah mereka pernah memeriksa latar belakang dari perempuan-perempuan itu? Mereka tidak memiliki fakta apapun,” tambahnya.

Berbicara untuk pertama sejak skandal itu muncul, Melania Trump membela perilaku suaminya pada perempuan, dan mengaku ia tidak pernah berperilaku tidak patut selama bertahun-tahun.

Disebutkan, di depan dirinya perempuan sering kali mendekati suaminya untuk memberinya nomor telepon, mereka berperilaku tidak patut, katanya.

Berkaca pada rekaman video tahun 2005 yang bocor ke media 10 hari yang lalu, Melania berkata: “Saya berkata kepada suami saya bahwa, kata-kata itu tidak pantas dan tidak dapat diterima.

“Dan saya terkejut, karena itu bukan orang yang saya tahu.”

Setelah pernyataan direkam menjadi publik, Trump mengeluarkan pernyataan yang mengatakan ia menemukan kata-kata yang ia berbicara menyinggung tapi dia menerima permintaan maafnya.

Sekarang Melania yakin bahwa Billy Bush, yang dipecat oleh NBC karena rekaman itu, adalah penyebab utama munculnya ucapan suaminya.

Trump menurut Melania, “seperti diarahkan oleh pembawa acara untuk mengatakan hal-hal kotor dan buruk.”

Dia juga membenarkan taktik suaminya yang tampil dengan perempuan yang menuduh mantan Presiden Bill Clinton melakukan serangan seksual.

Tiga minggu menjelang pemberian suara, jajak pendapat menunjukkan Trump masih memiliki tingkat dukungan yang cukup untuk menghadapi saingannya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton di berbagai negara bagian kunci.(BBC)