Wednesday, 19 September 2018

Ahok Minta Warga Merawat RPTRA

Kamis, 20 Oktober 2016 — 12:44 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama didampingi istri Veronica Tan, meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Gebang Sari, Taman Caliandra, Gebang Sari Dalam 5, Jakarta Timur.

RPTRA Gebang Sari merupakan satu dari 123 RPTRA yang dibangun melalui APBD DKI Jakarta. Ke depan gubernur berharap ada 100 RPTRA yang dibangun setiap tahunnya.

“Tahun depan, kami anggarankan minimal 100 lokasi setiap tahunnya, kalau swasta tertarik bangun RPTRA, bisa 200, dibagi 100-100. Kita siapkan lahan saja,” katanya usai peresmian, Kamis (20/10/2016).

Ia berharap dengan peresmian RPTRA ini, warga sekitar akan mendapatkan manfaatnya. Warga bisa saling berinteraksi satu sama lain, hingga menimbulkan rasa kepedulian terhadap sesama.

“RPTRA didesain bukan hanya ramah untuk anak-anak, namun ramah untuk lansia bahkan bagi janin yang masih dalam kandungan,” tambahnya.

ahok resmikan RPTRA-ikbal 1

Ia berharap warga bersama pengurus RPTRA benar-benar menjaga dan merawat dengan baik. Ia juga meminta kepada walikota untuk memperbanyak pembangunan RPTRA di wilayahnya masing-masing.

Usai peresmian, pria yang kerap disapa Ahok ini berkeliling melihat-lihat beberapa fasilitas yang terdapat di RPTRA. Ahok sempat melepas 2.000 ikan Nila Gift di kolam ikan yang ada di dalam RPTRA.

RPTRA Gebang Sari dibangun di atas lahan seluas 4846 meter persegi. Sedangkan luas total bangunan 250 meter persegi.

Terdapat beberapa fasilitas dan saranan yang menunjang diantaranya Perpustakan, ruang pengelola, ruang konseling, laktasi, Pantry PKK Mart, toilet difabel, Areaa refleksi, amphiteater, kolam gizi, taman hati PKK, jogging track dan area bermain anak.
(ikbal/sir)