Tuesday, 17 September 2019

Ibu Rumahtangga Bawa Uang Naik Motor, Rp300 Juta Dirampok di Jalan

Kamis, 20 Oktober 2016 — 7:59 WIB
Ibu rumahtangga korban perampokan saat melapor ke Mapolres Indramayu, Jawa Barat. (dono)

Ibu rumahtangga korban perampokan saat melapor ke Mapolres Indramayu, Jawa Barat. (dono)

BANDUNG (Pos Kota) – Uang sebesar Rp 300 juta milik seorang ibu rumah tangga, Mutinah,33, raib disikat rampok, di Jalan Panjaitan, Kabupaten Indramayu. Kamis (20/10) Polres Indramayu menurunkan timsus untuk melakukan penyelidilkan terhadap pelaku yang membawa kabur uang tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus,  memaparkan  peristiwa naas yang menimpa ibu rumahtangga berlangsung Rabu (19/10/2016) sekitar pukul 13.00 Wib dan beberapa jam kemudian baru melapor ke Polres Indramayu.

Kabid mengungkapkan, siang itu korban diantar kerabatnya Kurniasih,24, naik motor menuju salah satu bank swasta di Indramayu untuk mengambil uang Rp300 juta. Uang tunai ratusan juta yang baru diambil oleh korban dimasukan ke dalam tas dan dipegang tangan kiri saat naik motor. Ketika melintasi jalan Panjaitan, Indramayu, sepeda motor korban dipepet motor yang ditumpangi dua pria.

Seorang pria yang dibonceng, dengan menarik tas korban yang dicangkolkan di tangan kiri. Dengan gerakan cepat, tas itu pun berhasil disikat kemudian motor pelaku melaju kencang ke arah Jalan Kepandean, Indramayu. Korban warga Sidomukti 30, Paoman, Indramayu, sempat berteriak.

“Warga sempat mengejar pelaku namun gagal. Kedua pria memacu kecepatan motornya dan kabur“. Selain uang tunai, pelaku pun membawa kabur Hp dan surat surat penting korban yang ada di dalam tas. Polisi menduga, pelaku sudah membuntuti korban sejak dari bank.

(dono/sir)