Wednesday, 14 November 2018

Di MotoGP Australia Rossi Start dari Urutan ke-15

Sabtu, 22 Oktober 2016 — 17:19 WIB
Valentino Rossi (Twitter@ValeYellow46)

Valentino Rossi (Twitter@ValeYellow46)

AUSTRALIA – Dua pembalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, akan memulai balapan MotoGP Australia dari posisi start 12 dan 15. Kedua pembalap ini kesulitan menyesuaikan dengan perubahan cuaca di sekitar sirkuit Philip Island.

Badai yang turun di hari Jumat kemarin membuat sesi latihan harus dihentikan dan meskipun cuaca membaik di hari Sabtu (22/10), hujan masih mengguyur di sesi latihan ketiga dan keempat.

Rossi yang saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara mengakui kegagalan dua pembalap tim Yamaha merebut posisi start terbaik adalah karena ban depan yang kurang menggigit.

“Hari yang sangat sulit,” kata Rossi. “Kami mengalami banyak masalah dengan ban depan. Kami tidak mampu membuat temperatur ban sesuai. Di kualifikasi 2, kami tidak mendapat feeling.”

Sedangkan pembalap tim Honda yang telah memastikan diri menjadi juara musim ini, Marc Marquez, merebut posisi start terdepan diikuti pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow yang merebut posisi start kedua.

Aleix Espargaro juga bersinar di sesi kualifikasi dengan merebut posisi start keempat, di belakang saudara kandungnya, Pol Espargaro (Monster Yamaha Tech 3) yang merebut posisi start ketiga.

Pembalap asal Australia, Jack Miller, merebut posisi start kelima. Namun pembalap tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS merasa tidak puas.

“Saya sangat marah dengan diri saya sendiri karena saya tidak bisa merebut barisan depan. Saya sangat kecewa,” aku Miller. “Seandainya saya tidak menghantam pinggiran trek di tikungan terakhir, mungkin saya bisa merebut barisan depan.”

Nicky Hayden yang menggantikan Dani Pedrosa (Honda) merebut posisi start ketujuh di belakang Danilo Petrucci (OCTO Pramac Yakhnich).

Dua pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso dan Hector Barbera, start dari urutan sembilan dan 10, di belakang Stefan Bradl (Aprilia). Sedangkan Scott Redding (OCTO Pramac Yakhnich) start dari urutan 11 di depan Lorenzo.(daus)