Saturday, 25 November 2017

Nenek Berusia 82 Tahun Dibunuh Perampok

Sabtu, 22 Oktober 2016 — 18:02 WIB
ilustrasi

ilustrasi

BOGOR (Pos Kota) – Nenek Arsih yang sudah berusia 82 tahun, ditemukan tewas di rumahnya Kampung Pasirsantri, Desa Antajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

Korban diduga dibunuh perampok. Pasalnya dari dalam rumah, pelaku membawa kabur emas 24 karat seberat 150 gram, cincin, kalung, serta uang tunai.

Jasad korban pertama kali ditemukan Mamat 42, dan Ijah 32, menantunya. Saat itu ke dua saksi hendak ke sawah Jumat kemarin pukul 06:00 WIB.

Kedua menantu curiga, lantaran melihat jendela rumah orangtuanya dalam kondisi terbuka. Mereka lalu memeriksa isi rumah. Mereka kaget karena kondisi rumah berantakan.
“Saat kami masuk ke kamar melihat mulut ibu ditutup lakban dan tangan terikat tali. Saya langsung teriak minta tolong,”kata Mamat.

Mamat menambahkan, sejumlah barang berharga seperti gelang dan cincin yang diperkirakan mencapai 150 gram serta uang tunai Rp 50 Juta yang disimpan korban dibawah kasur raib dibawa perampok.

“Ibu saya memang tinggal sendirian di rumah. Waktu masuk, kamar sudah berantakan. Perhiasan dan uang milik ibu yang disimpang di bawah kasur juga hilang,”ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Tanjungsari, Aiptu Endang, mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. “Korban diduga kehabisan nafas akibat dibekap karena ditemukan bantal tergeletak dekat jasadnya. Kita sudah meminta keterangan saksi,”kata Aiptu Endang.

Uang dan perhiasan korban, diakui anak-anaknya didapat dari hasil penjualan padi selama beberapa tahun.

“Ibu punya sawah seluas enam hektar. Uang atau perhiasannya biasa disimpan di rumah,” tutur Ijah. (yopi)