Tuesday, 21 May 2019

Pemkot Tangsel Sediakan Lahan untuk Bangun Kantor Kajari

Sabtu, 22 Oktober 2016 — 8:20 WIB
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Kepala Kajati Banten Feri Wibisono saat meninjau lokasi lahan hibah yang akan dibangun kantor Kajari Tangsel. (anton)

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Kepala Kajati Banten Feri Wibisono saat meninjau lokasi lahan hibah yang akan dibangun kantor Kajari Tangsel. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Upaya mendorong percepatan pembangunan pusat pemerintahan yang lengkap jajaran Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) telah menyiapkan lahan untuk kantor pemerintahan kantor Kejaksaan Negeri (Kajari).

“Lahan hibah seluas 9.000 meter persegi memang telah kami siapkan di sekitar kawasan kantor Mapolres Tangsel dan Pasar Modern Bumi Serpong Damai (BSD),” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Sabtu (22/10).

Lahan hibah itu sudah dilihat dan dicek langsung Kepala Kejakaan Tinggi (Kajati) Banten, Feri Wibisono, beberapa hari lalu setelah sebelumnya menyampaikan adanya lahan yang akan dihibahkan untuk pembangunan berdirinya kantor Kajari Kota Tangsel.

Menurut dia, tak hanya untuk pelengkap prasarana pemerintahan kota saja tapi juga untuk mempermudah koordinasi di jajaran pemerintahan terlebih antara kepolisian dan kejaksaan karena selama tujuh tahun berdirinya Kota Tangsel setelah pisah dari Kab. Tangerang kegiatan koordinasi masih harus ke Kajari Kabupaten Tangerang.

Bahkan, imbuh dia, pembentukan Kajari Kota Tangsel juga sejalan dengan keinginan Kejakaan Agung yang berharap kota pemekaran Kab. Tangerang khususnya Kota Tangsel diharapkan memiliki kantor Kajari tersendiri. “Selama ini masyarakat Kota Tangsel jika mengurus sesuatu atau berkaitan dengan kejaksaan harus ke Kajari Kab. Tangerang yang jaraknya lumayan jauh,” tutur Airin Rachmi Diany. (anton)