Saturday, 24 August 2019

Persija Batal Pakai Stadion Patriot Bekasi

Sabtu, 22 Oktober 2016 — 7:23 WIB
Stadion Patriot Bekasi

Stadion Patriot Bekasi

JAKARTA (Pos Kota) – Nasib sebagai kandang Persija Jakarta masih terkatung-katung. Sebab, rencana untuk memakai Stadion Patriot, Bekasi, gagal. Hal ini dikarenakan kondisi lapangan yang tak layak pakai, usai gelaran PON XIX 2016 lalu.

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini rencananya akan menggunakan Stadion Patriot sebagai home base, dalam laga kontra Pusamania Borneo FC (PBFC), 30 Oktober 2016, dan Persib Bandung, 5 November 2016.

Menurut Ketua Panpel Persija, Bobby Kusumahadi, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pengelola stadion. Tapi, menurutnya, stadion tak bisa dipakai lantaran kondisi yang tak layak pakai. Khususnya pada bagian rumput stadion, yang mengering dan menguning. Rusaknya rumuput stadion, lantaran dipakai dalam beberapa pertandingan di ajang PON XIX 2016 lalu.

“Sudah, kita sudah komunikasi dengan pengelola. Enggak bisa dipakai, karena rumputnya rusak. Rumput kering dan warnanya kuning, jadi tidak layak dipakai,” kata Bobby, kemarin.

Bobby mengatakan, kemungkinan besar Persija akan kembali memainkan laga kandangnya di Stadion Manahan, Solo. Namun, untuk menggelar laga kontra Persib, pihak Panpel Persija dikatakan Bobby masih belum mendapatkan izin kepolisian. Hal ini lantaran adanya potensi rusuh antar suporter.

“Kalau lawan (Pusamania) Borneo (FC) kemungkinan di Solo. Tapi untuk (pertandingan melawan) Persib, kita masih mengusahakan izinnya dulu,” ujar Bobby.

“Kepolisian di Solo punya kekhawatiran jika ada pendukung Persib yang datang. Saya sudah sampaikan juga pada kepolisian, pertandingan nanti tidak akan dihadiri oleh mereka (suporter Persib). PT. GTS juga sudah membuat surat (larangan suporter Persib hadir-red),” ucapnya. (rizal)