Thursday, 23 November 2017

Wakapolsek: Mayat yang Tewas di Kali Gajahmada Bukan Warga Sekitar

Sabtu, 22 Oktober 2016 — 11:19 WIB
Mayat di pinggir Kali Gajahmada. (win)

Mayat di pinggir Kali Gajahmada. (win)

JAKARTA (Pos Kota) – Sesosok pria tak dikenal ditemukan tewas mengambang di Kali Gajahmada, Jalan Gajah Mada Raya, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (22/10) siang. Penemuan jasad pria diperkirakan berusia 50 tahun ini menarik perhatian warga dan pengendara roda dua atau empat.

Jasad pria berkulit hitam dan bertubuh kekar ini ditemukan sekira pukul 10.10 WIB oleh petugas PPSU yang sedang membersihkan sampah di Kali Ciliwung. Mereka kaget saat melihat pria tak dikenal tewas di pinggir kali. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Tamansari dan Polres Jakarta Barat.

Petugas yang mendapat laporan segera mengevakuasi jasad korban. Setiba di pinggir jalan, petugas melakukan identifikasi dan tidak mendapat tanda-tanda kekerasan pada tubuh pria malang tersebut. Beberapa warga Tamansari yang melihat jasad korban tidak ada yang kenal dengan pria berkumis lebat tersebut.

“Sepertinya bukan warga sini, saya tidak kenal,” kata Hasan, warga Tamansari. Wakapolsek Tamansari, Kompol Kurniawan menjelaskan, pihaknya bersama Polres Jakarta Barat yang melakukan identifikasi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Kami masih menyelidiki kasus ini, apakah korban tenggelam di tempat lain terus hanyut ke sini. Kepada warga yang kehilangan anggota keluarnya bisa menghubungi Polsek Tamansari, Polres Jakarta Barat atau RSCM,” ujarnya.

Guna kepentingan penyelidikan, jasad korban dibawa ke RSCM untuk diotopsi. (tiyo)