Saturday, 25 March 2017

Atletico Madrid Merasakan Kekalahan Pertamanya di Kandang Sevilla

Minggu, 23 Oktober 2016 — 23:33 WIB
Pemain-pemain Sevilla rayakan kemenanganatas Atletico Madrid (reuters)

Pemain-pemain Sevilla rayakan kemenanganatas Atletico Madrid (reuters)

SPANYOL– Atletico Madrid akhirnya merasakan kekalahan pertamanya musim ini di Liga Spanyol saat menyambangi markas Sevilla di Ramón Sánchez Pizjuán, Minggu (23/10) malam WIB.

Berkat gol semata wayang N’Zonzi, Sevilla kini bercokol di puncak klasemen sementara dengan raihan 20 poin menggusur Barcelona ke posisi kedua yang baru mengemas 19 angka. Hanya saja Sevilla bisa turun ke posisi kedua jika pada laga berikutnya Real Madrid mampu mengalahkan tamunya Atletico Bilbao.

Sedangkan Atletico Madrid yang beberapa pekan berada di posisi puncak melorot ke tempat ketiga mengantongi 18 poin.

Kekalahan anak asuh Simeone ini tentu menyakitkan. Apalagi Koke harus meninggalkan lapangan karena diganjar kartu merah oleh wasit Juan Martínez Munuera setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-78.

Laga kedua tim berlangsung seru dan keras.Sejak menit awal kedua tim menunjukkan permainan menarik dengan jual beli serangan. Hanya saja penyelesaian akhir yang buruk sehingga tidak membuah gol dan babak pertama berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua Sevilla terus meningkatkan serangan. Sedangkan pertahanan Sevilla melakukan penjagaan ketat terhadap Griezmann dan Correa.

Pada menit ke-73 akhirnya Sevilla memecah kebutuan setelah N’Zonzi mamu menjebol gawang Oblak. Gol ini membuat pemain Atletico tersentak dan terus menggempur pertahanan Sevilla berharap tercipta gol penyeimbang.

Namun justru petaka menimpa Atletico setelah Koke diusir karena melanggar dengan keras pemain Sevilla. Kemenangan 1-0 ini berlanjut hingga pluit terakhir. (B)