Saturday, 17 November 2018

Ditinggal Mati Istri, Pria Ini Pilih Bunuh Diri

Senin, 24 Oktober 2016 — 17:56 WIB
Jenazah duda beranak satu dikirim petugas ke RSCM.(silaen)

Jenazah duda beranak satu dikirim petugas ke RSCM.(silaen)

JAKARTA (Pos Kota) – Stres sejak ditinggal istri, duda beranak satu tewas gantung diri di pintu kamar lantai dua Jalan Letjen Suprapto Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (24/10) petang.

“Ya korban nekat bunuh diri pakai kain panjang karena stres sejak kematian istrinya setahun lalu,” papar Kasubag Humas Polres Metro Jakpus Kompol Suyatno di tempat kejadian.

Dari TKP, petugas menyita kain panjang digunakan korban mengikat leher ke tiang pintu kamar di lantai dua. Oleh petugas identifikasi Polres Metro Jakarta Pusat jenazah Syahfri, 29, setelah diturunkan dikirim ke rumah sakit guna mendapatkan otopsi yang dilakukan dokter FKUI-RSCM.

Panit Reskrim Polsek Johar Baru Ipru Suharto, menceritakan warga awalnya curiga karena korban tidak keluar, biasa kalau siang hari pria beranak satu itu selalu keluar ngobrol sama tetangga tapi kali ini tidak nongol hingga warga sekitar masuk untuk memastikan keberadaan si korban. “Memang sebulan belakangan ini Syahfri, kelihat seperti banyak beban apalagi setelah istri meninggal, pria itu suka ngelamun,” papar Herman.

Namun betapa kagetnya, saat tetangga memanggil korban tidak ada sahutan, sementara keluarga yang tinggal di rumah itu termasuk anak semata wayangnya masih berusia dua tahun sedang keluar bersama keluarga. Tapi betapa kagetnya, ketika tetangga naik ke lantai dua dan melihat pintu kamar sedikit pintunya terbuka.

Betapa kagetnya, ketika pintu didorong seperti terganjal namun ketika warga menoleh dari sela-sela pintu melihat sosok pria tergantung kain panjang persis dibalik pintu. Begitu pintu terbuka lebar, tetangga langsung kaget hingga warga sekitar yang mengetahui korban gantung diri jadi heboh.

Dalam waktu singkat rumah berlantai dua ramai didatangi warga sekitar, dan petugas Polsek Johar Baru dan Polres Jakpus yang datang ke lokasi segera melakukan olah TKP, kemudian menurunkan jasad korban yang lidah terjulu keluar. Setelah diambil sidik jari kini jenazah segera dikirim polisi ke RSCM. (silaen)