Saturday, 17 February 2018

Kreatif! Ini Yel Pendukung 3 Paslon Sesuai Nomor Urut

Selasa, 25 Oktober 2016 — 21:08 WIB
Pasangan calon gubernur/wakil gubernur DKI Jakarta menunjukkan nomor urut peserta Pilkada DKI Jakarta (julian)

Pasangan calon gubernur/wakil gubernur DKI Jakarta menunjukkan nomor urut peserta Pilkada DKI Jakarta (julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur telah mendapat nomor urut dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Pendukung pun langsung perang yel.

Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni yang diusung partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN mendapat nomor urut 1. Sedangkan calon gubernur petahana dari Partai Nasdem, Hanura, Golkar dan PDI Perjuangan, yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) mendapatkan nomor 2 sedang duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerinda dan PKS mendapat nomor urut 3.

Setelah masing-masing pasangan calon mendapatkan nomor urut, sontak pendukung meneriakkan yel-yel pemberi semangat. Suasana rapat pleno semakin riuh.

Pendukung Ahok-Djarot langsung menyanyikan yel ‘Salam dua jari, jangan lupa pilih Basuki’. Ada juga yang meneriakkan yel ‘Dua Periode,’ merujuk nomor urut yang didapatkan Ahok-Djarot.

Tak mau kalah pendukung Agus-Sylvi juga meneriakkan yel-yel ‘Satu Putaran’? sesuai nomor urut Agus-Sylvi di pilkada nanti.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta melakukan rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur pilkada Jakarta, Selasa (25/10/2016) di JIE Kemayoran, Jakarta Pusat.

Nomor urut masing-masing pasangan calon nantinya akan menjadi identitas bagi paslon baik saat berkampanye maupun identitas di kertas suara. (ikbal/yp)