Saturday, 22 September 2018

PIlkada DKI Jakarta 2017

Agus-Sylvi Nomor 1, Ahok-Djarot Nomor 2 dan Anies-Sandi Nomor 3

Selasa, 25 Oktober 2016 — 20:55 WIB
Pasangan calon gubernur/wakil gubernur DKI Jakarta menunjukkan nomor urut peserta PIlkada DKI Jakarta (julian)

Pasangan calon gubernur/wakil gubernur DKI Jakarta menunjukkan nomor urut peserta PIlkada DKI Jakarta (julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Ketiga pasangan calon gubernur/wakil gubernur DKI Jakarta telah mendapat nomor urut. Duet Agus Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat nomor urut 1, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat nomor urut 2 dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno nomor urut 3.

Pengundian itu dilakukan KPU DKI Jakarya itu digelar di Hall D, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016). Acara diawali dengan ketiga calon dipanggil untuk duduk di kursi wakil gubernur yang disediakan KPU DKI.

Pengambilan bola dalam kotak dilakukan sesuai urutan saat daftar ke KPU DKI. Djarot mengambil lebih dulu diikuti Sylvi kemudian Sandi Uno. Ketiganya pun membuka lalu menunjukkan nomor yang diambilnya.

“Ini nomor untuk mengambil nomor urut pengambilan nomor peserta ya,” kata pembawa acara.

Selanjutnya, ketiga calon gubernur diminta naik ke atas panggung. Ternyata, Ahok mengambil lebih dulu diikuti Agus lalu Anies yang ditemani Sandi.

Begitu nomor dibuka, Ahok menunjukkan nomor urut 2, Agus nomor urut 1 dan Anies nomor urut 3. Pendukung ketiga paslon pun menunjukkan nomor urut pasangan yang didukungnya. (julian/yp)