Saturday, 25 November 2017

Walikota Saja Mengakui Kalau Pasar di Depok Kumuh

Selasa, 25 Oktober 2016 — 0:19 WIB
Walikota Depok Muhammad Idirs didampingi Kepala DKPP setempat Ety Suharyati. (anton)

Walikota Depok Muhammad Idirs didampingi Kepala DKPP setempat Ety Suharyati. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Walikota Depok minta penghijauan dan penangganan kebersihan di lima pasar dan terminal bus Kota Depok ditangani serius karena masih banyak keluhan warga berkaitan masalah lingkungan yang emrawut dan kumuh .

“Saya tegaskan agar pengelola atau penanggung jawab Pasar Cisalak, Pasar Kemiri Muka, Pasar Musi, Pasar Agung dan sebagian di kawasan Jl. Raya Dewi Sartika, Depok Lama ditangani serius karena hampir setiap hari masih terkesan semrawut dan penuh dengan sampah buangan,” tegas Walikota Depok Muhammad Idris didampingi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKPP) setempat Ety Suryahati dan Kania S, Senin (24/10).

Tak hanya lima pasar yang menjadi fokus penangganan kebersihan dan keindahan berkaitan dengan Kota Depok menuju smart city tapi kawasan Terminal Bus Depok di Jalan Raya Margonda juga harus ditangani dengan baik. “Saya sudah minta pengelola atau pihak ke tiga yang ingin membangun terminal secepatnya menanggani sampah buangan dan penghijauan,” tuturnya.

Kepala DKPP Depok Ny. Eti Suryahati, menambahkan masalah kebersihan khususnya penangganan sampah buangan tentunya tak hanya dilakukan di sejumlah jalan utama, protokol, lingkungan, pusat perbelanjaan dan pasar tradisional saja tapi harus mulai dari rumah tangga dengan cara memilah sampah organik dan sampah non organik.

“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat Kota Depok terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan terlebih dalam memilah sampah buangan sebelum di buang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” katanya. (anton)