Tuesday, 17 September 2019

120 Pegawai DTKBP Kota Tangsel Mendadak Tes Urine

Rabu, 26 Oktober 2016 — 8:15 WIB
Petugas BNN Kota Tangsel saat mengambil sampel tes urine dari SKPD di lingkungan DTKBP setempat. (anton)

Petugas BNN Kota Tangsel saat mengambil sampel tes urine dari SKPD di lingkungan DTKBP setempat. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Sejumlah staf Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Dinas Tata Kota, Bangunan dan Pemukiman (DTKNP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kaget dan terkejut adanya informasi jajaran Badan narkotika Nasiona (BNN) setempat ingin mengelar tes urine. Kegiatan ini berkaitan dengan program pemerintah dalam pembratsanan narkotika di lingkungan PNS.

“Wah… Bagus juga sih dadakan sehingga sama sekali tak diketahui karyawan kalau ada kegiatantes urine dari BNN setempat,” kata Marto, satu pegawai DTKBP Kota Tangsel,  saat mengetahui adanya rencana pemeriksaan tes urine seluruh karyawan setempat.

Menurut dia, kalau mereka yang tak suka atau memakai narkotika tentunya hal biasa dan tak takut karena memang tak bersalah tapi bagi karyawan yang memang sudah memakai atau suka mengoknsumsi narkotika tentunya bakal takut ketahuan.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Heri Istu H didampingi Kepala DTKBP setempat Dendy Priyandana, mengatakan kegiatan ini memang akan dilakukan secara rutin diwilayah Kota Tangsel khususnya jajaran SKPD atau pegawai negeri sipil (PNS) yang ada.

“Yang jelas kegiatan dilakukan mendadak sehingga mereka tak bersiap diri,” tuturnya yang mengaku ada sekitar 120 rang karyawan DTKBP Kota Tangsel yang diperiksa urine dan hasilnya sementara masih negatif semuanya.

(anton/sir)