Sunday, 28 May 2017

Ini Alasan Anies – Sandiaga Mengundang Empat Warga ke Pengundian Nomor Calon

Rabu, 26 Oktober 2016 — 6:50 WIB
Anis-Sandi, pasangan calon Gubernu /Wakil Gubernur DKI Jakarta.  (julian)

Anis-Sandi, pasangan calon Gubernu /Wakil Gubernur DKI Jakarta. (julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Calon gubernur Anies Baswedan mengungkapkan alasan pihaknya membawa empat orang warga saat pengundian nomor urut pasangan calon Pilkada DKI 2017 di JIE Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016) malam.

Dikatakannya, empat orang warga itu merupakan representasi dari wajah Jakarta. Mereka adalah warga biasa yang mampu memberikan peran bagi lingkungan sekitarnya.

“Kami undang empat orang tadi, kami undang sebagaiorang tamu VIP kami. Mereka adalah orang-orang yang sudah bekerja untuk jakarta,” kata Anies, Senin (25/10/2016).

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, mereka adalah inspirasi baginya untuk membangun Jakarta bersama dan untuk warga. Bersama Sandiaga Uno, ia merasa tergugah untuk bersaing mengikuti Pilkada DKI Jakarta.

” Kami semua mendapatkan panggilan untuk mencalonkan diri untuk mereka, dan merekalah yang harus jadi perhatian kita semua,” imbuhnya.

Pendiri gerakan Indonesia Mengajar ini menegaskan keinginannya membuat Jakarta maju dan warga Jakarta dapat merasakam kebahagiaan.

Sebelumnya pada saat sambutan usai mendapatkan nomor urut pilkada, pasangan Anies-Sandi memperkenalkan empat warga yang dinilainya warga yang peduli sesama dan lingkungan sekitar, yang merupakan wajah Jakarta.

Mereka adalah Babeh Idin, seorang yang disebut menghutankan bantaran kali Pesanggrahan. Ibu Dewi Sri, seorang pedagang jamu yang juga membangun jaringan pedagang jamu.

Bung Manof, anak muda yang memiliki pengetahuan teknologi, memilih pulang ke negeri ini, merintis bisnis di bidang teknologi. Ibu Rusmiyati, seorang ibu rumahtangga dari kembangan Utara, yamg digambarakan sebagai warga yang hidup belum sejahtera, namun tetap menjadi pilar keluarga. (ikbal)