Monday, 29 May 2017

MU Versus City, Laga Dua Tim Melempem

Rabu, 26 Oktober 2016 — 7:59 WIB
Pep Guardiola dan Mourinho

Pep Guardiola dan Mourinho

INGGRIS – Duel panas bertajuk Derby Manchester bakal tersaji pada babak 16 besar Piala Liga Inggris saat Manchester United (MU) menjamu Manchester City di Old Trafford, Kamis (27/10) malam WIB.

Lebih dari sekadar pertaruhan gengsi tim sekota, laga ini juga menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim setelah tampil melempem dalam beberapa laga terakhir.

Seperti diketahui, MU barus saja babak belur usai dilumat Chelsea dengan skor empat gol tanpa balas di Liga Primer, akhir pekan kemarin. Meski mampu membuktikan kelasnya di Liga Eropa UEFA, tiga hari sebelumnya, namun kekalahan atas Chelsea kembali menimbulkan keraguan publik akan kapasitas Jose Mourinho sebagai pelatih di Old Trafford.

Apalagi pelatih asal Portugal itu sejatinya merupakan mantan pelatih Chelsea yang diyakini sudah sangat mengenal karakter permainan tim dari klub asal London Barat tersebut. Namun skuad Mourinho justru takluk empat gol tanpa balas.

Kini, skuad Mourinho dituntut untuk bisa menyingkirkan City dari ajang Piala Liga. Jelas laga ini kembali akan menjadi panggung bagi kedua pelatih. Kebetulan, City yang kini ditukangi Pep Guardiola juga tampil melempem dalam beberapa laga terakhir.

Usai kalah 0-4 dari Barcelona di Liga Champions, skuad Guardiola itu hanya bisa bermain 1-1 menjamu West Bromwich Albion di Liga Primer, akhir pekan kemarin. Bedanya, Guardiola jauh dari tekanan mengingat hasil itu tidak mengubah posisi City dipucuk klasemen.

MERINGANKAN BEBAN

Sementara Mourinho belum juga mampu membawa MU menembus papan atas. Pun demikian, bisa mendepak City sepertinya sudah cukup bagi Mourinho untuk meringankan bebannya selama ini. Untuk itu ia meminta anak-anak asuhnya nelupakan hasil melawan Chelsea demi fokus mendepak City. “Kami tahu kekalahan dari Chelsea sangat memukul kami. Tapi kami tidak boleh meratapi hasil itu kami harus melangkah ke depan dan melawan Manchester City adalah kesempatan bagi kami untuk menunjukkan kemampuan kami yang sesungguhnya,” kata Mourinho, seperti dilutip Sky Sports.

Pada laga lainnya di hari yang sama, Chelsea bakal menyambangi West Ham United dan Southampton menjamu Sunderland. (junius)

Terbaru

sujud
Selasa, 30/05/2017 — 1:05 WIB
Tahajjud Setelah Witir
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Selasa, 30/05/2017 — 1:05 WIB
Hadapi Madrid, Allegri Minta Pemain Juventus Tenang
Dr.Azizah MA
Selasa, 30/05/2017 — 1:00 WIB
Zakat Fitrah
Ari Wibowo, mulai kembali dapat atensi penggemar.(Ist)
Selasa, 30/05/2017 — 0:40 WIB
Sambil Urus Restoran Ari Wibowo Main Film Lagi
Tiger Woods juara dunia 14 kali (reuters)
Selasa, 30/05/2017 — 0:24 WIB
Pegolf Tiger Woods Ditangkap Polisi