Thursday, 13 December 2018

Pogba Dikritik, Mourinho Membela

Rabu, 26 Oktober 2016 — 20:45 WIB
Pogba dan Mourinho (reuters)

Pogba dan Mourinho (reuters)

INGGRIS – Paul Pogba masih memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dengan sepak bola Inggris dan memberikan hasil terbaik untuk Manchester United, demikian menurut pelatih Jose Mourinho.

Pogba yang menjadi pemain termahal di dunia saat bergabung kembali ke Old Trafford dari Juventus, hingga saat ini belum menunjukkan ketajamannya seperti musim lalu.

Pogba mulai dikritik terutama setelah Manchester United dikalahkan Chelsea dengan skor telak 4-0 namun Mourinho masih yakin dengan kemampuan gelandang 23 tahun ini. Bahkan pelatih asal Portugal ini yakin pemain bintang yang dibelinya bisa bermain di banyak posisi.

“Dia bisa bermain di banyak posisi,” kata Mourinho dalam wawancara dengan kanal olahraga Sky Sports. “Masalahnya bukan di posisi, bukan di sistem taktik. Menurut saya, masalahnya seseorang yang datang dari sepak bola dengan gaya bermain berbeda dan membutuhkan waktu untuk menjadi terbaik di kompetisi sepak bola yang sangat sulit diikuti, terutama bagi pemain gelandang.”

Mourinho juga menjelaskan mengapa Manchester United bersedia membeli Pogba dengan harga yang memecahkan rekor dunia.

“Dia mempunyai potensi yang sangat besar. Punya bertahun-tahun untuk mengembangkan kemapuannya, jadi harap dan investasi klub berdasarkan atas alasan tersebut,” ujar Mourinho. “Seorang pemain super untuk tujuh, delapan, 10 tahun dan terus menjadi lebih baik di segala segi, ini harapan kami.”

Di musim ini, Pogba baru mencetak tiga gol dalam 11 pertandingan semua kompetisi. Sedangkan di musim lalu Pogba menciptakan 10 gol dan 16 assist untuk Juventus di 49 pertandingan semua kompetisi.(daus)