Thursday, 20 September 2018

Italia Diguncang Dua Gempa Dalam Satu Malam

Kamis, 27 Oktober 2016 — 9:50 WIB
Italia diguncang dua kali gempa pada Rabu (27/10/2016) dan menyebabkan banyak rumah serta bangunan rusak. (reuters)

Italia diguncang dua kali gempa pada Rabu (27/10/2016) dan menyebabkan banyak rumah serta bangunan rusak. (reuters)

ITALIA – Gempa bumi dua kali mengguncang Roma Italia, Rabu (26/10/2016) malam waktu setempat dan membuat panik warga. Gempa pertama berkekuatan 5,4 skala richter dan dua jam berselang, gempa susulan dengan daya guncang lebih besar, 6,1 skala richter kembali mengguncang.

“Itu benar-benar gempa yang kuat, bencana. Orang-orang berteriak di jalan dan sekarang listrik dipadamkan,” papar Wali Kota Ussita, Marco Rinaldi, seperti dilansir New York Times, Kamis (27/10/2016).

Pusat gempa bumi di Italia terdeteksi di bagian tengah. Dua warga di Visso, dilaporkan terluka. Sejumlah rumah, gereja tua dan bangunan bersejarah mengalami kerusakan akibat gempa.

Sementara di Castelsantaangelo sul Nera, yang dekat dengan pusat gempa, listrik padam dan warga berharp bantuan cepat datang. “Kami di sini tanpa listrik, menunggu regu penyelamat datang. Kami tidak bisa melihat apa-apa. Sangat sulit keadaannya di sini,” ucap Wali Kota setempat, Mauro Falcucci.

Gempa ini menimbulkan kepanikan warga lantaran warga masih trauma akibat gempa yang menewaskan 298 orang dua bulan lalu. (embun)