Monday, 11 December 2017

Umroh ke Tanah Suci

Sebelum Cuti Kampanye, Ahok Berangkatkan 50 Marbot

Kamis, 27 Oktober 2016 — 15:03 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberangkatkan 50 marbot masjid di DKI Jakarta (ikbal)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberangkatkan 50 marbot masjid di DKI Jakarta (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Sebelum menjalani cuti kampanye, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberangkatkan 50 marbot masjid di DKI Jakarta. Acara pelepasan dilakukan di Balai Kota Jakarta yang juga dihadiri Plt gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

Program umrah untuk marbot masjid merupakan program pemprov DKI bersama Dewan Masjid Indonesia provinsi DKI Jakarta. Tahun 2014 pemprov memberangkatkan 30 orang marbot ke tanah suci. Sedangkan pada tahun 2015, jumlah marbot yang mendapatkan umrah gratis bertambah menjadi 40 orang.

Dalam sambutannya, Ahok berharap tahun depan jumlah akan kembali bertambah. Bahkan ia ingin setiap dua bulan pemprov bisa memberangkatkan marbot masjid untuk umroh.

ahok

” Semoga tiap dua bulan, pemprov bisa kirim 100 orang marbot umrah. Dan semoga sepulangnya nanti, semangat hatinya berbeda,” ujarnya di Balaikota, Kamis (27/10/2016).

Syarat-syarat marbot masjid yang mendapatkan kesempatan umrah diantaranya memiki rekening marbot, sudah lama menjadi marbot di masjid, bisa mengumandangkan azan, hafal surat pendek minimal 10 surat dan belum pernah umrah.

Dalam kesempatan yang sama, mantan bupati Belitung Timur ini juga kembali menjelaskan bahwa tuduhan penistaan agama yang dituduhkan kepadanya tidak benar.

” Gak ada niatan saya musuhin Islam, tidak ada niat menistakan agama,” imbuhnya.

Secara resmi pelepasan peserta umrah marbot masjid dilalukan Plt gubernur Sumarsono atas permintaan Ahok.

(ikbal/sir)