Tuesday, 20 November 2018

Dovizioso Kuasai Sepang, Rossi Runner Up Musim Ini

Minggu, 30 Oktober 2016 — 16:57 WIB
Andrea Dovizioso (reuters)

Andrea Dovizioso (reuters)

MALAYSIA – Andrea Dovizioso finish terdepan dalam balapan MotoGP Malaysia, Minggu (30/10/2016). Ia menaklukkan balapan basah di Sirkuit Sepang diikuti Velentino Rossi yang juga menjadi runner up musim ini.

Pertarungan berjalan seru setelah tertunda setengah jam akibat lintasan yang basah akibat hujan. Begisu start, Lorenzo yang memulai dari posisi tiga langsung melesat terdepan.

Tak lama, Marc Marquez menyalipnya. Tapi di tikungan 14, Rossi mengambil alih.

Pada lap lima, Cal Crutchlow menyalip Lorenzo. Posisi terdepan tetap Iannone diikuti Rossi. Kedua pebalap ini saling kejar di tikungan 9 dan 10 tapi masuk lap enam, Rossi menyalip Iannone. Dovizioso ada di posisi tiga.

Duel Rossi dengan Iannone terus berlanjut hingga lap 11 Rossi melesat meninggalkan Iannone dan Dovizioso.

Marquez yang ada di posisi empat terjatuh di tikungan 11. Tapi pebalap Repson Honda ini cepat bangkut kembali meski harus melanjutkan dari posisi 15.

Pada lap 13, Iannone terjatuh. Dovizioso pun mengejar Rossi hingga tikungan pertama lap 14 Rossi melebar kehilangan posisi terdepan.

Dovizioso terus melaju tak terkejar hingga finish terdepan, Ini adalah pertama kalinya pebalap Ducati ini meraih juara di mudim ini. pada posisi kedua Rossi yang juga langsung menjadi runner up di bawah Marquez yang sudah menjadi juara dunia. (yp)