Thursday, 14 December 2017

Musim Hujan, Petugas Intensif Benahi Saluran Air

Minggu, 30 Oktober 2016 — 15:47 WIB
Petugas  sendang membersihkan tali air yang penuh pasar. (Wandi)

Petugas sendang membersihkan tali air yang penuh pasar. (Wandi)

JAKARTA (Pos Kota) -Kawasan Kelapa Gading memang daerah rawan banjir. Dalam mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan saat musim penghujan, terutama di jalanan petugas difokuskan membenahi saluran air dan tali airnya.

Salah satunya dengan melakukan mengerukan lumpur dan pembongkar inrit rendah yang menutup tali air dan saluran air dibersihkan. Diharapkan dengan cara ini akses jalan yang sering terjadi genangan dan banjir tidak akan terjadi lagi.

Lurah Kelapa Gading Barat, Ratih Mahadewi menuturkan, pihaknya sudah puluhan petugas rutin memembersihkan taliI air dan menbersihkan saluran air dari sampah serta membongkar inrit rendah yang menghambat saluran air.

“Ini kami lakukan karena sejumlah akses jalan di wilayah kami setiap kali ada hujan selalu terjadi genangan. Makanya saya minta kepada para petugas untuk memfokuskan pembersihan tali air dengan tujuan apabila ada hujan akan cepat surut,”terang Ratih Mahadewi.

Selain itu, untuk menciptakan lingkungan, saluran air tetap bersih dari sampah kami juga telah mendapatkan bantuan tenaga petugas dari Sudin Tata Air. Para petugas ini menyisir titik-titik lokasi yang dianggap saluran penuh lumpur.
(wandi/sir)