Sunday, 23 September 2018

Arab Saudi Gagalkan Serangan Bom di Pertandingan Sepak Bola

Senin, 31 Oktober 2016 — 6:53 WIB
Pendukung sepak bola Arab Saudi menonton pertandingan antara timnas melawan tim Uni Emirat Arab.

Pendukung sepak bola Arab Saudi menonton pertandingan antara timnas melawan tim Uni Emirat Arab.

ARAB SAUDI– Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengaku telah menggagalkan rencana serangan bom dalam pertandingan sepak bola skala internasional di Jeddah.

Ditambahkan oleh Kementerian Dalam Negeri bahwa rencana serangan itu melibatkan bom yang ditempatkan di mobil untuk kemudian diledakkan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Stadion Al-Jawhara antara tim nasional melawan tim nasional Uni Emirat Arab pada 11 Oktober lalu.

Di samping itu, menurut Kementerian Dalam Negeri, ada pula rencana serangan untuk dengan sasaran polisi Arab Saudi yang dikatakan diperintahkan oleh seorang pemimpin kelompok yang menamakan diri Negara Islam (ISIS) di Suriah.

Sejumlah tersangka dalam dua rencana serangan itu telah ditangkap, termasuk warga negara Arab Saudi, seorang warga negara Suriah dan dua warga Pakistan.

Mereka yang disebutkan berencana menyerang polisi diduga bermakas di daerah Shaqra dan semuanya adalah warga negara Arab Saudi. Aparat keamanan menangkap mereka sebelum melancarkan aksi mereka.

Selain tersangka itu, enam warga Arab Saudi juga ditahan dan diperiksa untuk mengetahui apakah mereka terkait dengan kelompok di Shaqra.

Sejak akhir 2014, ISIS mengaku telah melancarkan serangkaian serangan dan penembakan dengan sasaran kelompok minoritas Sunni di Arab Saudi dan juga menyasar aparat keamanan.(BBC)