Saturday, 22 September 2018

Plt Gubernur DKI Mulai Terima Pengaduan Warga

Senin, 31 Oktober 2016 — 9:37 WIB
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono saat menerima warga.

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono saat menerima warga.

JAKARTA (Pos Kota) – Pelaksana Tugas (Plt) gubernur DKI Jakarta Sumarsono mulai menerima pengaduan warga yang datang ke Balai Kota Jakarta pada hari kedua bertugas. Tidak banyak, hanya beberapa warga yang datang. Warga diterima Sumarno di Pendopo Balaikota DKI,  dengan santai ditemani beberapa stafnya.

Dimyati, seorang yang datang mengadu, menyatakan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri ini menanggapi keluhan warga dengan sangat baik dan responsif. Sumarsono juga menerimanya dalam suasana penuh keakraban.

“Saya baru bertemu beliau, tapi seperti sudah kenal lama. Beliau sangat akrab,” kata Dimyati, Senin (31/10/2016).

Pengaduan warga dibuka mulai pukul 06:30 sampai pukul 10:00 setiap harinya. Pemerimaan pengaduan langsung dari warga ini merupakan kebiasaan gubernur Jakarta definitif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dilanjutkan Sumarsono. Pria yang biasa disapa Soni ini menilai, kebiasaan ini sangat positif.

Selain menerima aduan langsung, Soni juga membuka kesempatan bagi warga yang akan mengadu melalui pesan singkat. Saat ini nomor khusus pengaduan warga tengah disiapkan.

Selain nomor khusus tersebut, warga juga dapat langsung mengirim pesan ke ponsel pribadinya.

“Warga Jakarta bisa kirim aduan langsung melaui nomor saya, tapi cuma SMS dan WhatsApp,” kata Soni beberapa waktu lalu.

Sumarsono ditunjuk Menteri Dalam Negeri menjadi Plt gubernur DKI Jakarta menggantikan Ahok yang harus menjalani cuti selama kampanye pilkada DKI Jakarta 2017.
(ikbal/sir)