Friday, 17 November 2017

Korban Sering Memarahi Ibunya

Kakak Adik Kompak Habisi Saudara Kandung

Selasa, 1 November 2016 — 17:58 WIB
ilustrasi

ilustrasi

LAMPUNG (Pos Kota) – Tidak terima ibu sering dimarahi oleh anaknya membuat dua kakak beradik marah dan membunuh saudara kandungnya itu. Peristiwa tragis tersebut terjadi di Telukbetung Timur Bandarlampung, Selasa (1/11) sekitar pukul 03.00 WIb.

Pembunuhan itu membuat gempar tempat pelelangan ikan di Teluk Betung. Nelayan dan pembeli kaget melihat Rizal Efendi (35), warga Jalan Teluk Bone, Kelurahan Kota Karang, Telukbetung Barat ditusuk oleh kakak dan adiknya hingga puluhan kali. Korban meregang nyawa dengan tubuh penuh luka bacok di lokasi kejadian.

Nelayan tidak berani melerai pertumpahan darah saudara kandung ini.

Motif dari pembunuhan tersebut dikarenakan Rizal melakukan kekerasan kepada ibu kandungnya, Rosihat (60) dan sering dilihat oleh adik dan kakaknya. Perlakuan kasar itu membuat kakak dan adik tidak terima.

Tersangka Zaenal (42) dan adiknya Lutfi (24) menyerahkan diri ke Polsekta Telukbetung Barat. Sedangkan jasad korban dibawa ke RSUDAM Bandarlampung.

Jahudunarosit (47), paman korban membenarkan, bahwa korban sering berlaku kasar kepada ibunya yang tak lain juga kakaknya sendiri.

“Terus terang keponakan saya sering marahin ibunya. Seperti, kalau makan tidak ada lauk yang enak, dan minta uang tidak dikasih. Jadi ibu nya sering diancam bahkan didorong sampai seringkali jatuh bahkan luka luka, ujar paman korban.

Kabidhumas Polda Lampung AKBP Sulistiyaningsih membenarkan adanya laporan pembunuhan dan pihaknya sudah mengamankan tersangka. (Koesma)