Saturday, 20 July 2019

Jamu Leverkusen, Spurs Tanpa Harry Kane dan Toby Alderweireld

Rabu, 2 November 2016 — 8:15 WIB
Harry Kane telah berlatih namun tidak diturunkan saat Tottenham Hotspur menjamu Bayer Leverkusen (reuters)

Harry Kane telah berlatih namun tidak diturunkan saat Tottenham Hotspur menjamu Bayer Leverkusen (reuters)

INGGRIS – Harry Kane telah berlatih penuh namun pelatih Mauricio Pochettino tidak akan menurunkan striker 23 tahun saat Tottenham Hotspur menjamu Bayer Leverkusen pada Kamis (3/11) dinihari WIB.

Selain Kane, Toby Alderweireld juga masih tidak bisa memperkuat Spurs karena belum pulih dari cedera yang dialami pada tengah bulan lalu. Sedangkan Erik Lamela masih belum bisa dipastikan karena mengalami cedera ringan saat latihan.

Walaupun tanpa beberapa pemain bintang, Pochettino bertekad merebut kemenangan di laga kandang. Pochettino juga mengaku skuat asuhannya kurang tajam di wilayah pertahanan lawan.

“Kami harus lebih agresif di pertahanan lawan,” kata Pochettino. “Kami masih menciptakan banyak peluang namun di depan gawang kami masih buruk dan kami perlu memperbaikinya.”

Laga Spurs menghadapi Leverkusen akan digelar di Wembley Stadium karena White Hart Lane yang selama ini menjadi markas mereka sedang dalam pengembangan kapasitas tempat duduk.

Saat Spurs menjamu Monaco di Wembley bulan September lalu, Spurs menderita kekalahan 1-2. Menurut Pochettino, salah satu penyebab kekalahan adalah para pemain belum terbiasa dengan kondisi Wembley.

“Saat menghadapi Monaco semuanya terasa baru bagi kami,” Pochettino beralasan. “Ruang ganti yang berbeda, ruang untuk keluarga, untuk suporter.”

Pochettino berharap laga kedua mereka di Wembley akan memberikan hasil yang berbeda karena para pemain telah mengenal Wembley.

“Kali ini akan sangat berbeda. Semoga hasilnya juga berbeda,” harap pelatih asal Italia ini.
Spurs berada di peringkat dua Grup E dengan poin empat, hanya satu angka di bawah Monaco yang berada di puncak dan satu angka di atas Leverkusen. (firdaus/sir)