Sunday, 18 November 2018

Papan Reklame di JPO Jatinegara Dicopot

Rabu, 2 November 2016 — 10:37 WIB
Petugas mencopot reklame di badan JPO di Jatinegara, Jakarta Timur. (ifand)

Petugas mencopot reklame di badan JPO di Jatinegara, Jakarta Timur. (ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Sebuah papan reklame di jembatan penyebrangan orang (JPO) RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur, dibongkar, Selasa (1/11) malam. Dicopotnya papan iklan itu karena selama ini tak memiliki izin dan dikhawatirkan ambruk.

Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, selain tak punya izin, pembongkaran papan reklame untuk mencegah terjadinya JPO roboh seperti yang terjadi di JPO Pasar Minggu beberapa waktu lalu. “Papan reklame ini tidak memiliki izin dan tidak membayar retribusi. Makanya kita bongkar hari ini,” kata, Rabu (2/11/2016).

Menurut walikota, ada enam papan reklame ilegal yang dipasang menempel di JPO. Dua di antaranya sudah dibongkar. “Sebagian besar papan reklame yang dibongkar berukuran 24 x 1,5 meter yang menempel,” ujar Bambang.

Ia mengatakan penertiban papan reklame yang dilakukan pihaknya sesuai Instruksi Gubernur DKI. Dimana disebutkan, JPO harus steril dari papan reklame, untuk mencegah terjadinya kasus ambruk JPO. “Makanya agar peristiwa itu tak terulang, semua papa reklame di JPO nantinya akan kami bongkar,” tegasnya.

Sementara itu, Kasudin Pelayanan Pajak Jakarta Timur, Syaukat Arkam, mengaku tidak mengetahui adanya papan reklame tersebut. Karena pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin pajak reklame di JPO. “Kami tidak pernah memungut pajak di papan reklame di JPO. Karena kita tidak pernah mengeluarkan izin,” tandasnya. (ifand)