Friday, 16 November 2018

Tak Kantongi Ijin, Papan Reklame Dibongkar

Rabu, 2 November 2016 — 18:06 WIB
Pembongkaran papan reklame ilegal di Jatinegara. (ist)

Pembongkaran papan reklame ilegal di Jatinegara. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Tak mengantongi ijin, satu papan reklame yang menempel pada jembatan penyeberangan orang (JPO) Halte Bus Transjakarta RS Premier Jatinegara dibongkar aparat, Rabu (2/11).

Pembongkaran papan reklame berukuran sekitar 24 x 1,5 meter tersebut dipimpin langsung Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Pembongkaran  melibatkan sekitar 150 petugas gabungan, terdiri dari unsur Satpol PP, Sudin Perhubungan dan Transportasi, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Sudin Penataan Kota  serta TNI/Polri.

Hadir pada pembongkaran ini, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah, Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar dan Kasatpol PP Jakarta Timur Hartono Abdullah.

Walikota mengatakan, pembongkaran dilakukan karena papan reklame ini tidak memiliki izin. Untuk wilayah Jakarta Timur sendiri terdapat enam  papan reklame ilegal. Dua di antaranya kini telah dibongkar. “Papan reklame ini tak berijin, karena tak berijin maka tak membayar retribusi. Makanya kita bongkar,” kata Walikota.

Walikota menambahkan, penertiban papan reklame ini juga atas Instruksi Gubernur DKI. Bahwa JPO harus steril dari papan reklame. ” Hal ini mencegah terjadinya kasus ambruk JPO seperti pernah terjadi di JPO Pasar Minggu, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (inung/win)