Sunday, 22 July 2018

Pencuri Sepeda Ontel Divermak Warga

Kamis, 3 November 2016 — 6:47 WIB
ilustrasi.

ilustrasi.

JAKARTA (Pos Kota) – Seorang pemuda pengangguran nekat mencuri sepeda ontel di parkiran gedung sekolah Jalan Karang Anyer Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dibekuk dan diamuk massa, Kamis (3/11) subuh.

Tersangka bernama Ading, 27, asal Sindang Laut, Cirebon, Jawa Barat, kemudian diserahkan ke kantor polisi. Petugas Polsek Sawah Besar, menyita sepeda ontel milik Ny Titi Rostini,45, warga Kemayoran, Jakpus.

Menurut Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno,SH, pelaku nekat berbuat karena ngaku butuh duit buat ongkos pulang. “Itu sih hanya pengakuan pelaku, tapi belum tentu bisa hanya bohong,” papar Suradirman, salah satu saksi.

Sekitar pukul 05:00, pelaku masuk setelah loncat pagar sekolahan, dan melihat di parkiran ada sepeda ontel milik karyawan sekolah lalu didorong dan dibawa kabur. Namun naas aksi pelaku itu dipergoki saksi.

Tak pelak lagi, Suradirman, menguber sambil meneriaki maling….maling dan massa pengendara sepeda motor yang lagi melintas spontan menguber setelah sepeda ditabrak dari belakang.

Warga yang sudah kesal, lalu gebuki tersangka namun aksi itu cepat dilerai.. “Pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP, dan diancam dengan pidana kurungan,” tegas Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar Kompol Akta Wijaya.(silaen)