Sunday, 25 June 2017

Saat Jakarta Demo, Kapolda Banten Gelar Dzikir Akbar

Kamis, 3 November 2016 — 1:00 WIB
Logo polda banten

SERANG (Pos Kota) -Kepolisian Daerah (Polda) Banten, juga akan mengerahkan 10 ribu massa kiyai dan santri. Mereka akan melakukan dzikir akbar yang akan dipusatkan di halaman Mapolda Banten, Jumat (4/11).

“Hampir seluruh ulama, kiyai dan para santri di Banten akan hadir dalam dzikir akbar ini. Kegiatan akan diselingi Dialog ini akan dipusatkan di Mapolda Banten pada Jumat 4 November 2016,” ungkap Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, kepada wartawan, Kamis (2/11).

Mantan ajudan Presiden RI Joko Widodo yang baru saja naik pangkat ini memastikan akan ada 10.000 massa yang terdiri dari kiyai, ulama dan santri se-Wilayah Hukum Polda Banten yang akan turut serta dalam dzrikir akbar tersebut.

“Ini hanya merupakan ajakan saja, lebih baik kita istighosah di Mapolda Banten, ketimbang datang ke Jakarta dengan resiko yang besar. Lagi pula kasus pak Ahok sendiri sudah ditangani Mabes Polri,” kata Kapolda didampingi Kabid Humas, AKBP Zaenudin.

Terkait jumlah massa dari wilayah hukum Polda Banten yang akan berangkat untuk mengikuti aksi di Jakarta, AKBP Zaenudin mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dari masing-masing Polres di wilayah hukum Polda Banten.(haryono/us)