Friday, 21 July 2017

Ada Demo, Jalanan Jakarta Lengang

Jumat, 4 November 2016 — 10:08 WIB
Suasana jalan tol dalam kota.(ifand)

Suasana jalan tol dalam kota.(ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Aksi demo yang akan dilakukan ratusan ribu massa, membuat jalan ibukota terlihat sangat lengang. Di tol dalam kota yang biasanya terjadi kemacetan yang sangat parah, Jumat (4/11/2016), menjadi sangat sepi.

Pantauan di lokasi, sepinya jalan itu terjadi di jalan tol dalam kota arah Semanggi. Padahal biasanya, pada jam kerja seperti ini, untuk melajukan kendaraan dengan kecepatan 40 kilometer pun sulit akibat kemacetan yang luar biasa.

Akibat lengangnya jalanan, membuat kendaraan melaju cukup kencang. Terlihat, pengemudi memacu kendaraannya diatas 60 kilometer perjam. Lengannya kendaraan itu pun terjadi di dua arah dari Semanggi maupun sebaliknya.

Praseno, 29, pengguna jalan mengatakan, akibat demo yang dilakukan membawa kenikmatan bagi pengguna jalan. Pasalnya, jalan menjadi cukup sepi dan lengan sehingga bisa memacu kendaraannya. “Suasananya seperti libur lebaran, ibaratnya seperti orang Jakarta pada pulang kampung semua,” ujarnya.

(Baca: Sejumlah Brimob Jaga Balaikota DKI Jatuh Sakit)

Pria yang baru pulang kerja di kawasan Senayan ini menyebut, sepinya jalan terjadi mulai dari Semanggi hingga di kawasan MT Haryono. Di sepanjang jalan juga disebutnya banyak petugas kepolisian yang berjaga. “Coba Jakarta setiap hari seperti ini, enak banget,” ungkap Praseno.

Sepinya jalan itu sendiri diduga akibat adanya aksi demo yang dilakukan ratusan ribu massa. Warga akan turun ke jalan untuk menuntut pemerintah segera menangkap gubernur petahana Ahok atas kasus penistaan agama.

(ifand/sir)