Tuesday, 18 September 2018

Ke Pasar Pramuka, Djarot Beli 2 Burung

Jumat, 4 November 2016 — 11:55 WIB
Djarot Saiful Hidayat di Pasar Pramuka, Jakarta Timur. (ifand)

Djarot Saiful Hidayat di Pasar Pramuka, Jakarta Timur. (ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Kampanye ke Pasar Pramuka, Jakarta Timur, calon petahana Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, membeli dua ekor burung, Jumat (4/11/2016). Unggas itu diakuinya akan dirawat dirumah agar suasana rumahnya meriah dengan bunyi kicauan burung.

Djarot yang awalnya berkeling itu, terhenti ketika memilih jenis burung Kenari dan Murai yang dijual pedagang. Dengan seketika, ia pun langsung berbincang dan menawar unggas yang menjadi incarannya. “Mau beli, karena nomor dua, dan harganya satu Rp200 ribu, jadi beli dua,” kata Djarot ke pedagang.

Kepada pedagang Djarot mengaku memang hobi memelihara burung. Terlebih, ia bertanya ke pedagang apakah di pasar Pramuka apakah menjual burung kakatua. “Kakatua ada enggak?, saya dirumah ada, maksudnya biar jadi dua,” ujar Djarot.

Meski kondisi pasar burung Pramuka jorok dan bau, namun Djarot terlihat menikmati suasana tersebut. Apalagi bukan hanya burung yang ditengoknya, jenis ayam juga dilihat mantan walikota Blitar ini. “Kalau makanan burung ada juga nggak? Masa beli burung nggak dikasih makan,” tutur Djarot.

Selain membeli dua ekor burung, Djarot juga membeli sangkar burung. Aksi tawar menawar pun kembali dilakukan wakil gubernur petahana ini yang mengaku ingin membeli dua unit sangkar. “Khusus untuk bapak saya kasih diskon sangkar ini pak, dua jadi Rp350 ribu,” ujar pedagang.

Djarot langsung menyambutnya, “bungkus.” (ifand)