Friday, 18 August 2017

Jurgen Klopp Bakal Beli Pemain Baru

Sabtu, 5 November 2016 — 18:07 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (reuters)

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (reuters)

INGGRIS – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, siap membeli pemain di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Klopp merasa perlu membeli pemain karena Danny Ings dipastikan tidak bisa bermain hingga akhir musim akibat cedera. Menurut pelatih asal Jerman ini, Ings direncanakan untuk menjadi pengganti Sadio Mane yang akan membela Senegal di Piala Afrika 2017.

Dengan absennya Mane dan Ings yang tidak bisa menggantikannya, Klopp kini sedang memilih pemain yang akan dibelinya.

“Kami selalu memperhatikan bursa transfer dan tentu saja kami selalu perlu mempersiapkan diri untuk berbagai situasi dan salah satunya adalah cedera pemain,” kata Klopp.

Menurut pelatih 49 tahun, Liverpool tidak akan membeli striker karena sudah mempunyai Roberto Firmino, Daniel Sturridge dan Divock Origi.

“Tiga striker menurut saya sudah cukup. Tapi saat Sadio membela negaranya, kami tidak mempunyai winger. Kami tidak mempunyai cukup winger,” ujar Klopp.

Di bursa musim panas lalu, Klopp tertarik untuk memboyong winger Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. Liverpool telah mengajukan tawaran sebesar 11 juta poundsterling namun Dortmund menolak.

Pulisic yang baru berusia 18 tahun telah menjadi pemain penting bagi Dortmund dan di musim ini winger asal Amerika Serikat telah mencetak dua gol dan tiga assist di tujuh pertandingan Bundesliga. (daus)