Thursday, 23 November 2017

Bentrok dengan Warga, Seorang Suporter Bola Tewas

Minggu, 6 November 2016 — 20:20 WIB
Bus rombongan suporter bola yang terlibat bentrokan dengan warga di KM 188 tol Panci (dono).

Bus rombongan suporter bola yang terlibat bentrokan dengan warga di KM 188 tol Panci (dono).

BANDUNG (Pos Kota) – Perkelahian antara warga dan suporter bola pecah di KM 188 tol Panci, Kabupaten Cirebon, Minggu (6/11/2016). Seorang suporter dikabarkan tewas saat dilarikan ke rumah sakit terdekat, akibat luka serius di bagian kepala.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, mengungkapkan, bentrokan antara suporter bola dengan warga di Cirebon meletus sekitar pukul 16.30. Awalnya, di tol tersebut terjadi iring-iringan enam bus suporter bola menuju Jakarta.

Di KM 188, sambungnya, tiga bus rombongan berhenti tepat di KM 188 hampir berdekatan dengan pintu gerbang tol Posek Gempol. Tak jelas bagaimana awalnya, suporter bola turun kemudian melempari rumah warga yang berdekatan dengan lokasi berhentinya bus.

Lemparan warga dibalas warga setempat. “ Buntut dari aksi lempar itu seorang warga luka,“ ucap Kabid.

Warga setempat tak terima. Mereka kompak membalas menyerang dengan melempari bus rombongan itu. Seorang suporter yang tertinggal kena lemparan batu.
Bahkan ia dikeroyok hingga babak belur. Korban tewas saat dilarikan ke rumah sakit tersekat menggunakan kendaraan Patwal yang dikemudikan Aiptu Sahara dan Brigadir Teguh.

“Korban tewas belum diketahui identitasnya,“ katanya. (dono/yp)