Wednesday, 26 September 2018

Kebayoran Lama Punya Tiga RPTRA

Minggu, 6 November 2016 — 17:28 WIB
Petugas sedang merampungkan pembangunan RPTRA di Jalan H. Muhi RT 06/04 Kelurahan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. (rachmi)

Petugas sedang merampungkan pembangunan RPTRA di Jalan H. Muhi RT 06/04 Kelurahan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. (rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Untuk pertama kalinya Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan akan memiliki Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang tersebar di tiga kelurahan.

“Dari enam kelurahan di Kecamatan Kebayoran Lama, fasilitas RPTRA sedang dibangun di 3 kelurahan yang ditargetkan rampung pada pertengahan Desember,” kata Sayid Ali, Camat Kebayoran Lama, Minggu (6/11).

Pembangunan ketiga RPTRA itu seluruhnya dibiayai APBD DKI Jakarta yang masing-masing berkisar Rp1,2 miliar. Meliputi di Jalan H. Muhi RT 06/04 Kelurahan Pondok Pinang seluas 1.400 M2 yang merupakan lahan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta.

Selain itu di Gang Sarmili Jalan Kemandoran 8 RT 05/11 Kelurahan Grogol Utara seluas 1.357 M2 dan di Jalan Cendrawasih RT 06/04 Kelurahan Kebayoran Lama Selatan di atas lahan 1.656 M2.

Menurut Sayid, keberadaan RPTRA bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat terkait wadah untuk menjalin interaksi sosial agar lebih akrab dan sebagai paru-paru kota.

Sementara itu Lurah Pondok Pinang, Hendy Nopriyadi menambahkan pembangunan RPTRA di wilayahnya mencapai 70 persen.

“Fasilitas di RPTRA sangat beragam mulai ampiteater, ruang serba guna, ruang laktasi, perpustakaan dan lainnya,” ujarnya.

Pemko Jaksel tahun ini membangun 24 RPTRA dengan anggaran APBD DKI Jakarta sekitar Rp29 miliar. (rachmi)