Saturday, 25 November 2017

Liverpool Pesta Gol ke Gawang Watford

Minggu, 6 November 2016 — 23:46 WIB
Pemain Liverpool merayakan gol kelima yang dicetak Sadio Mane. (reuters)

Pemain Liverpool merayakan gol kelima yang dicetak Sadio Mane. (reuters)

INGGRIS – Liverpool pesta gol di Anfield, Minggu (6/11/2016) malam WIB. The Reds menggilas Watford dengan lima gol tanpa balas.

Sejak awal, tuan rumah mendominasi permainan. Laga baru berjalan dua menit ketika James Milner melepas umpan berbahaya peluang ke Mane yang sayang tendangannya belum berbuah gol.

Terus menggempur, The Reds mencetak gol pertama di menit 27. Gol bermula lewat kerja sama apilk Coutinho dan Milner yang melepas umpan ke Mane. Kali ini, tendangannya merobek jala Watford.

Tiga menit kemudian, gol kedua lahir melaui Coutinho. Ia mendapat umpan dari Firmino lalu melewati bek lawan kemudian melepas tembakan ke gawang tim tamu. Skor 2-0 untuk Liverpool.

Dua mneit sebelum babak pertama berakhir, Adam Lallana melepas crossing. Emre Can melompat menyundul bola. Masuk. Kedudukan menjadi 3-0.

Selepas istirahat, Liverpool terus menekan. Menit 57, berawal dari tendangan bebas mengarah ke Henderson yang langsung melepasnya ke Lallana.

Umpan silang Lallana disambar Firmino, gawang Watford kembali dirobek. Skor 4-0 untuk LIverpool.

Tak puas dengan empat gol, The Reds tak mengurangi tekanan. Firmino yang mendapat bola di depan gawang mengarahkannya ke Mane. Lolos dari kawalan, Mane menceploskan bola ke gawang lawan hingga Liverpool unggul 5-0.

Perlahan, Watford bisa keluar dari tekanan. Upaya itu membuahkan hasil di menit 75. Bola dari Amrabat di kanan diteruskan ke Janmaat ke pojok kiri. Masuk, kedudukan menjadi Liverpool 5-1 Watford.

Tapi The Reds belum juga puas. Enam menit berselang, Sturridge merangsek setelah menerima bola dari Henderson. Ia melepas tembakan yang tak bisa ditahan kiper Pantilimon. Skor 5-1 untuk LIverpool.

Di masa injury time, Liverpool menambah derita Watford. Tendangan Sturride bisa ditepis kiper tapi Wijnaldun yang berada di posisi tepat langsung menyambar bola untuk menceploskannya ke gawang lawan. Laga berakhir dengan 6-1 untuk keunggulan Liverpool. (yp)

Susunan pemain
Liverpool
: Karous; Clyne, Lucas, Matip, Milner; Henderson, Can, Lallana (Sturridge 71); Mane (Wijnaldum 63), Coutinho (Ejaria 87), Firmino
Watford: Gomes (Pentillimon 33); Janmaat. Kaboul, Britos, Holenas; Amrabat, Behrami (Watson 61), Capoue, Pereyra (Mosquera 86); Deeney, Ighal