Thursday, 15 November 2018

Diduga Ekonomi Orangtua Morat-marit, Mahasiswi Ini Pilih Bunuh Diri

Senin, 7 November 2016 — 17:58 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG (Pos Kota) – Diduga frustasi karena orang tua tak mampu lagi membiayai kuliahnya, seorang mahasiswi asal Kuningan, Jabar ditemukan tewas gantung dirti, di kamar kosanya di Gegerkalong Girang, Kota Bandung, Senin (7/11).

Mayat Diahn,20, mulai membusuk, diduga kuat korban nekat gantung diri tiga hari lalu.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Renny Marthaliana, menjelaskan, terungkapnya kasus gantung diri yang dilakukan mahasiswi jurusan seni musik ini Senin pagi pukul 08.00. Awalnya, seorang penghuni kos mengeluh adanya bau busuk yang menyengat dari kamar korban.

Disaksikan ketua RT setempan Asep Supardan, kamar kosan korban yang tak terkunci dibuka. “ Warga yang turut menyaksikan pun mendadak menjerit lantaran korban sudah tewas posisi tergantung ,“ tandas Renny.

Dengan adanya peristiwa tersebut ketua RT melapor ke Polsek Sukasar kemudian Tim Inafis Polrestabes Bandung melakukan olah TKP. “ Korban sudah tewas diperkirakan tiga hari lalu. Tidak ditemukan luka yang mencurigakan di tubuh korban,“ ujarnya.

Renny, mengakui hasil keterangan dari teman korban tiga hari lalu Dita mengeluh kalau laptopnya hilang di kamar konsan. Korban mengaku pusing karena laptop tak terbeli lagi karena kondisi ekonomi orang tuanya lagi murat marit. “ Melihat kondisi orang tua yang tidak mampu membiayai korban, diduga kat pemicu korban frustasi dan nekat gantung diri,“ pungkas Renny. (Dono)