Wednesday, 19 September 2018

Ribuan Saksikan Pawai Ta`ruf Pembukaan MTQ Kota Depok

Senin, 7 November 2016 — 10:18 WIB
Muspika Cimanggis dipimpin Camat Cimanggis Henry Wahawan menunggang kuda menjadi salah satu peserta pawai taruf MTQ ke XVII Kota Depok. (anton)

Muspika Cimanggis dipimpin Camat Cimanggis Henry Wahawan menunggang kuda menjadi salah satu peserta pawai taruf MTQ ke XVII Kota Depok. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Ribuan warga di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas memadati pinggir Jl. Raya Keadilan saksikan pawai tauruf peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVII tingkat Kota Depok.

Hampir tiga jam lebih mulai Pk. 07:00 hingga Pk. 10:00 arus lalu lintas di ruas jalan tersebut baik dari arah Parung Bingung (kompleks Arco Sawangan) menuju Jembatan Serong, Citayam atau sebaliknya tak dapat dilalui.

“Jarang ada kegiatan atau pawai yang diikuti hampir seluruh kecamatan di daerah ini jadi mumpung ada hiburan gratis,” ujar Ny. Titin, warga RW 08, Kelurahan  Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Senin (7/11/2016).

Berbagai keberhasilan yang diraih 11 kecamatan di lingkungan masyarakat ditunjukan mulai pertanian, kesehatan, pembangunan dan lainnya dengan atraksi, pawai dan atribut serta pasukan berkuda ikut meramaikan dalam rangka pawai taruf MTQ ke XVII Kota Depok. Praktis membuat ruas Jl. Raya Keadilan yang hanya memiliki lebar tujuh meter macet total dan tak dapat dilalui kendaraan.

Menurut dia, ngak apa-apa tuh jalan ditutup kan sekali-kali saja dan belum tentu wilayah ini mendapatkan kesempatan lagi jadi tuan rumah MTQ tingkat Kota Depok. “Ya sekali nonton pawai gratis seperti peringatan HUT RI saja,” tutur ibu tiga anak ini.

Sementara itu, Walikota Depok Muhammad Idris, yang membuka kegiatan MTQ ke XVII berharap kegiatan ini dapat memunculkan qori qoriah terbaik untuk Kota Depok yang dapat bersaing dengan qori qoriah lainnya dari berbagai kabupaten maupun kota di seluruh Indonesia.

“Paling tidak dapat meraih prestasi dalam tingkat propinsi Jawa barat dan Nasional mendatang termasuk internasional,” ujarnya yang menambahkan terlebih sebagian besar peserta yang akan mengikuti MTQ dari 11 kecamatan remaja atau kalangan generasi muda.

(anton/sir)