Tuesday, 14 August 2018

Tinggal di Bantaran Kali, Mau Digusur Minta Duit

Senin, 7 November 2016 — 18:37 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BEKASI (Pos Kota) -Penghuni bangunan di tepi Kali Bekasi Kelurahan Margajaya, meminta walikota, memberi uang kerohiman, kalau bangunan mereka mau dibongkar.

“Kami berharap ada kebijaksanaan dari Pemkot Bekasi, jadi jangan main bongkar saja,” jelas Saiman, 45, warga di bantaran kali, Senin (7/11).

Dia menyebutkan ada sekitar 100 bangunan yang rencananya akan dibongkar. “Semua sudah menerima surat perintah bongkar. Tapi kalau dibongkar, kami mau kemana?” katanya.

Lokasi mereka berada di sisi barat Kali Bekasi tidak jauh dari Jl Ahmad Yani dan bersebelahan dengan perkulakan Lotte Mart, Margajaya Bekasi Selatan. Sejak beberapa pekan lalu, mereka menerima surat perintah bongkar dari Pemkot Bekasi.

Sekretaris daerah Kota Beaksi, Rayendra Sukarmadji, mengatakan pembongkaran bangunan di bantaran kali itu menjadi rencana kegiatan yang sudah dianggarkan, “Ada banyak bangunan liar yang menjadi target pembongkaran, termasuk di tepi Kali Bekasi dekat Lotte Mart,” ujar Rayendra.

Ia menambahkan, pembongkaran bangunan liar terutama di bantaran saluran air dan sungai, untuk penataan kota. Tujuan lainnya, untuk mengatasi banjir dan menambah ruang terbuka hijau (RTH) karena di lokasi akan ditanam pepohonan. (saban/us)