Friday, 24 February 2017

Anies Janji Perhatikan Kesehatan Warga Jakarta

Selasa, 8 November 2016 — 20:21 WIB
calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.(julian)

calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.(julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Pemimpin Jakarta tidak hanya memajukan kotanya tapi juga membahagiakan warganya. Kalimat itu seringkali dilontarkan calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, ketika sosialisasi pencalonannya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hal itu disampaikan Anies di sejumlah lokasi yang dikunjunginya. Termasuk saat silaturahmi dengan warga di Jalan F Gang I, Rawa badak Utara, Koja, Jakarta Utara, Selasa (8/11/2016). “Karena percuma saja kalau kotanya maju, namun warga di dalamnya tidak bahagia, tidak sejahtera,” ucapnya.

Cagub bernomor urut 3 itu pun mengatakan, salah satu indikator kebahagiaan adalah kesehatan. Karenanya, dia menekankan pentingnya jaminan kesehatan.

“Tenaga medis diharapkan dapat mendatangi rumah warga secara berkala,” ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu lantas berjanji, bila nanti terpilih menjadi Gubernur DKI, menerapkan program petugas medis keliling. Sehingga tidak hanya membantu menjemput warga yang sakit. Namun juga mendeteksi kesehatan warga sebagai tindakan pencegahan.

“Sekalipun nantinya ada yang sakit, warga bisa mendatangi puskesmas terdekat, lalu khusus bagi mereka yang tidak mampu bisa mengakses fasilitas kesehatan melalui KJS dan BPJS pun akan kami tingkatkan” imbuh Anies disambut dengan tepuk tangan warga.

Dalam kunjungannya ini, Anies pun kerap dikerumuni warga. Terutama ibu-ibu yang ingin mengajaknya berswafoto dan bersalaman. (julian)

Terbaru

Walikota Mangara secara simbolis menyerahkan BPNT kepada warga Kecamatan Senen. (Joko)
Jumat, 24/02/2017 — 10:38 WIB
Lurah dan Camat di Jakpus Awasi Distribusi BPNT
Arsenal's Nasri celebrates scoring against Fulham during their English Premier League soccer match in London
Jumat, 24/02/2017 — 10:37 WIB
Bela Wenger, Nasri: Pemain Berutang Padanya
Justin Bieber. (reuters)
Jumat, 24/02/2017 — 10:14 WIB
Muncul dengan Celana Basah, Justin Bieber Ngompol?