Friday, 18 August 2017

Narkoba Senilai Rp3,4 Miliar Disita dari Tempat Hiburan

Selasa, 8 November 2016 — 16:21 WIB
Barang bukti narkoba yang disita Sat Narkoba Polrestro Bekasi Kota. (saban)

Barang bukti narkoba yang disita Sat Narkoba Polrestro Bekasi Kota. (saban)

BEKASI (Pos Kota)-Narkoba senilai Rp 3,4 miliar lebih disita jajaran Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Kota. Barang haram itu diperoleh dari sebuah tempat hiburan di Jakarta Utara, setelah pelaku yang mengedarkannya ditangkap di Apartemen Center Point, Kayuringin, Bekasi Selatan, pada Sabtu pekan lalu.

“Ada sebanyak 6.799 butir ekstasi dan 12 kantong plastik berisi shabu – shabu. Jika dikalkulasikan, ekstasi itu bernilai hingga Rp3,4 miliar lebih,” jelas Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko, Selasa (8/11/2016).

Wijonarko menjelaskan, pengungkapan itu bermula dari petugas yang mendapatkan informasi dari warga, bahwa ada kasus penyalahgunaan narkotika di Apartemen Center Point, Bekasi Selatan pada Sabtu (05/11). “Kami kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap satu orang berinisial LK,” imbuhnya.

Dari hasil penggeledahan, polisi menyita satu bungkus plastik sabu-sabu. Tak hanya itu, pelaku LK juga mengaku masih menyimpan ekstasi di sebuah tempat karaoke di Mangga Dua, Jakarta Utara. “Kami menggeledah di tempat karaoke itu, dan menemukan tiga dus berisi 6.799 butir ekstasi,” ungkap Wijonarko.

Lebih lanjut Wijonarko mengatakan, pihaknya selain menemukan barang haram tersebut, juga menangkap SS berikut 12 plastik berisi sabu-sabu, dan 19 butir ekstasi, dan satu buah telepon genggam. “Kami masih melakukan pengembangan terkait pengungkapan kasus ini,” tandasnya.

Akibat perbuatan, para pelaku dijerat pasal berlapis yaitu pasal 114 ayat 2 UU RI No.35 Tahun 2009 dan pasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman pidana mati, pidana seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

(saban/sir)