Tuesday, 25 September 2018

Pep Guardiola Mengakui Liga Inggris Lebih Sulit

Selasa, 8 November 2016 — 8:11 WIB
Pep Guardiola manajer Manchester City (reuters)

Pep Guardiola manajer Manchester City (reuters)

INGGRIS-Sempat beberapa minggu bertengger di puncak klasemen, namun hari Minggu kemarin, Manchester City langsung nyungsep ke posisi ketiga. Ini terjadi setelah anak asuh Pep Guardiola hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Middlesbrough.

Hingga pekan ke-11, The Citizens mengoleksi24 poin, sedangkan penghuni puncak Liverpool dengan 26 poin dan di urutan kedua Chelsea dengan 25 poin.

Selama ini, Man City sudah memenangi tujuh laga, seri tiga kali dan kalah sekali.

Seperti diketahui, Manchester City dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Middlesbrough setelah gol menit akhir Marten de Roon menggagalkan keunggulan mereka lewat Sergio Aguero, sekaligus mencatatkan hasil imbang ketika The Citizens kala bermain di Etihad Stadium musim ini.

Lalu apa komentar Pep Guardiola soal Liga Inggris yang begitu ketat. Sebab selama ini banyak pendapat yang menyatakan Guardiola akan kesulitan beradaptasi di Liga Primer, yang dianggap banyak pihak lebih sulit ketimbang La Liga Spanyol atau Bundesliga Jerman, dua liga yang pernah disinggahi sang manajer.
“Anda akan mengatakan ini [Liga Primer] adalah liga tersulit di dunia, setiap kali Anda menunggu pernyataan tersebut,” ucap eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

“Saya katakan pada Anda, memang liga ini paling sulit, jadi Anda harus bangga! Liga Primer adalah liga yang paling sulit, apakah Anda senang?”

“Dari awal saya sudah menyangka seperti ini, sangat bertahan dan sulit untuk menghadapi taktik semacam itu. Dan itulah mengapa saya senang bisa berada di sini untuk menghadapi tantangan tersebut.”

“Satu-satunya cara yang bisa saya bayangkan adalah bermain baik dan selalu berusaha menjadi lebih baik di setiap laga, pada akhirnya kami akan terus berkembang demi meraih semua target,” tukas Guardiola.(B)