Wednesday, 21 November 2018

Insiden Penembakan Terjadi Dekat TPS California, 1 Tewas dan 3 Luka Parah

Rabu, 9 November 2016 — 10:29 WIB
Polisi berjaga di lokasi penembakan yang menewaskan 1 orang di dekat TPS California. (reuters)

Polisi berjaga di lokasi penembakan yang menewaskan 1 orang di dekat TPS California. (reuters)

AMERIKA SERIKAT  – Insiden penembakan terjadi di dekat tempat pemungutan suara (TPS) di kota Azusa, California Selatan, Selasa (8/11/2016) waktu setempat. Satu orang dilaporkan tewas, dan tiga lainnya luka parah .

Dilansir Reuters, Rabu (9/11/2016) penembakan tersebut membuat TPS menghentikan proses pemungutan suara. Bukan hanya itu, polisi juga menutup sekolah dan taman di sekitar TKP.

Sementara itu, juru bicara kepolisian Azura, Vincent Plair mengatakan bahwa belum ada informasi detail yang mengidentifikasi apakah penembakan tersebut terkait dengan pelaksanaan pemilu atau kandidat presiden manapun.

“Pelaku penembakan yang terjadi pada pukul 14.02 siang (waktu setempat) diduga dilakukan oleh seorang perempuan dengan menggunakan senapan serbu semi-otomatis. Pelaku diduga membaur dengan penduduk yang berada di TPS,” ujar Kepala Polisi Azusa, Steve Hunt.

Polisi meminta warga agar tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut dan menyarankan warga untuk tetap berada dalam rumah sampai situasi dinyatakan aman oleh pihak berwenang. Polisi masih melakukan olah TKP dan memburu pelaku penembakan. (embun)